Setya Novanto Sebut Golkar Siapkan Beasiswa untuk Anak Pemulung

Amaluddin    •    Minggu, 06 Nov 2016 12:03 WIB
partai golkar
Setya Novanto Sebut Golkar Siapkan Beasiswa untuk Anak Pemulung
Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, saat melakukan bhakti sosial ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Benowo, Surabaya, MTVN - Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto mendatangi pemulung di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Benowo, Surabaya, Jawa Timur. Kunjungan pria yang akrab disapa Setnov itu bertepatan dengan peringatan HUT ke-52 Partai Golkar.

Setnov menyalami sejumlah pemulung yang beraktivitas di TPA Benowo, Minggu 6 November. Setnov juga berbincang-bincang dengan para pemulung.

Setnov menyampaikan anak-anak para pemulung berhak mendapatkan pendidikan. Lantaran itu, Partai Golkar memberikan beasiswa pada pemulung yang berprestasi.

"Kami sudah minta pengurus agar mendata dan mengumpulkan pemulung yang ingin umroh. Sementara anak-anak pemulung yang berprestasi kami berikan beasiswa," kata Setnov. 

Peran pemulung, kata Setnov, sama dengan pahlawan. Pemulung membersihkan sampah yang menjadi masalah. Di lain sisi, mereka juga memperjuangkan pendidikan anak-anak dan menafkahi keluarganya.

"Banyak juga anak pemulung yang meraih gelar sarjana. Ini merupakan langkah Golkar mendekatkan diri ke rakyat," lanjut Setnov.


(RRN)