Milenial Job Center, Program Khofifah-Emil untuk Generasi Muda

Syaikhul Hadi    •    Minggu, 22 Apr 2018 14:20 WIB
pilgub jatim 2018
Milenial Job Center, Program Khofifah-Emil untuk Generasi Muda
Emil Dardak berpose bersama generasi muda di acara Ngopi Bareng di Ponorogo, Sabtu, 21 April 2018, dok istimewa

Ponorogo: Calon wakil gubernur Jawa Timur menawarkan program Milenial Job Center kepada komunitas anak muda saat ia berkampanye di Ponorogo. Emil mengklaim program itu mencerdaskan anak muda dan dibutuhkan.

Dalam acara bertajuk Emil Ngopi Bareng Komunitas Anak Muda Ponorogo, Sabtu 21 April 2018, Emil membagi pengalamannya menjadi kepala daerah, yaitu Bupati Trenggalek. Melalui jabatan itu, terangnya, ia memberikan ruang pada generasi muda Trenggalek untuk berkreasi, termasuk memanfaatkan teknologi informasi.

"Generasi milenial itu punya ekspektasi yang sangat tinggi. Di lain sisi,, punya potensi apatis terhadap politik. Saya merasa terpanggil sebagai perwakilan dari generasi milenial untuk memastikan bahwa kita tidak terjebak dalam konsep yang sama lagi," ungkap Emil. 

Generasi milenal, lanjut Emil, tumbuh di masa teknologi informasi tengah berkembang. Itu memengaruhi psikologi dan gaya hidup anak-anak muda. Jadi orientasi memanfaatkan teknologi dan ilmu pengetahuan pun tinggi.

"Jadi konsepnya ke depan itu bukan lagi orang mencari pekerjaan ke perusahaan-perusahaan, anak muda ini galau banyak perusahaan bertumbangan tergerus akan perkembangan jaman, kira-kira apa strateginya," ujarnya 

Melalui Milenal Job Center, ujar Emil, anak-anak muda memiliki kesempatan untuk mendapatkan arahan pekerjaan di bidang yang mereka minati. Misalnya desain, pemasaran, dan pengelola event atau event organizer. Sehingga anak-anak muda Jatim dapat membangun kredibilitas dan rekam jejak yang baik.



(RRN)