Khofifah Klaim Hubungan dengan Kiai se-Jatim Masih Terjaga

Syaikhul Hadi    •    Minggu, 20 Aug 2017 06:52 WIB
pilgub jatim 2018
Khofifah Klaim Hubungan dengan Kiai se-Jatim Masih Terjaga
Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa (tengah) berfoto bersama usai menghadiri pengajian umum di Ponpes Barokah Seruni, Kecamatan Gedangan Sidoarjo. (Foto: MTVN/Syaikhul Hadi).

Metrotvnews.com, Sidoarjo: Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa mengklaim hubungannya dengan para kiai di Jawa Timur (Jatim) baik. Hal itu berkenaan dengan kontestasi politik dalam Pemilihan Gubernur Jatim 2018.

"Alhamdulillah sampai saat ini silaturrahmi masih terjaga dan komunikasi dengan sejumlah pimpinan parpol juga masih baik," ungkap Khofifah usai menghadiri pengajian umum di Ponpes Barokah Seruni, Kecamatan Gedangan Sidoarjo, Sabtu 19 Agustus 2017.

(Baca juga: Pintu Golkar Terbuka Lebar untuk Khofifah di Pilgub Jatim)

Bahkan menurutnya, beberapa kiai dari Jombang, Surabaya, Madura dan wilayah Jatim lainnya mendukung dia untuk maju di Pilgub Jatim.

"Di Madura juga cukup banyak yang tanda tangan (dukungan). Saat di Mojokerto, tempatnya Kiai Asep juga banyak, begitu juga dengan tempatnya Kiai Muzakki di Jember yang banyak santrinya. Insha Allah semua mendukung," tegas dia.

Namun demikian, Khofifah masih merahasiakan rencananya untuk pamit kepada Presiden Joko Widodo atas pencalonannya di Pilgub Jatim. "Mosok yo tak kandakno (masak harus saya kasih tahu)," jawabnya.

(Baca juga: Khofifah Belum Lapor Presiden Terkait Pilgub Jatim)

Begitu juga saat ditanya parpol pendukung, dirinya masih belum membeberkan. "Nanti kalau sudah waktunya, pasti akan saya sampaikan," singkat dia.

Bursa calon Pilgub Jatim, muncul dua nama kuat, Khofifah dan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul. Maju sebagai Jatim 1, Gus Ipul didukung PKB lantaran para kiai se-Jatim meminta Wakil Gubernur Jatim tersebut maju sebagai calon gubernur.




(HUS)