Dua Penumpang Korban Kapal Terbakar Mulai Stabil

Amaluddin    •    Senin, 03 Dec 2018 16:01 WIB
kecelakaan kapalkapal terbakar
Dua Penumpang Korban Kapal Terbakar Mulai Stabil
Rumah Sakit PHC Surabaya, Jawa Timur, tempat dua pasien korban terbakarnya KM Gerbang Samudra I. Medcom.id/Amaluddin

Surabaya: Kondisi dua pasien korban kebakaran kapal Roro KM Gerbang Samudra I berangsur membaik. Kedua pasien belum diperbolehkan tim dokter RS PHC Surabaya, Jawa Timur, pulang.

"Masih ada tindakan yang akan dilakukan terhadap kedua pasien itu," kata Humas RS PHC Surabaya, Azmi Anisah, dikonfirmasi, Senin, 3 Desember 2018.

Kedua pasien itu adalah Syarifa, 35, warga asal Sungai Asai, Jambi, yang mengalami patah tulang di jari kaki dan memar. Kemudian Mariyati, 64, warga asal Banjarmasin, yang mengalami memar di tulang punggung.

Syarifah rencananya hari ini akan dipasangi gips pada telapak kaki kiri agar tidak tulangnya tidak bergeser. Sedangkan Mariyati kondisinya mulai stabil.

"Selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan CT Scan untuk mengetahui kondisi bagian dalam punggung," ujarnya.

Baca: Dua Korban Kapal Terbakar Dirawat Intensif

Sembilan penumpang KM Gerbang Samudra I yang terluka dirawat di RS PHC Surabaya. Mereka rata-rata mengalami luka bakar, luka memar dan patah tulang jari. Sebanyak tujuh penumpang diperbolehkan pulang pada Minggu siang. Sementara dua korban lainnya masih harus mendapatkan perawatan intensif.

KM Gerbang Samudra I terbakar di Perairan Karang Jumuang, Gresik, Minggu, 2 Desember 2018, dini hari. Dalam insiden tersebut, tiga orang dinyatakan hilang.

Baca: Basarnas Masih Cari Tiga ABK KM Gerbang Samudra I yang Hilang


(SUR)