VA dan AS Menginap di Polda Jatim

Amaluddin    •    Minggu, 06 Jan 2019 00:20 WIB
prostitusi artis
VA dan AS Menginap di Polda Jatim
Artis VA digiring ke Mapolda Jatim karena terlibat prostitusi daring. Medcom.id/Amaluddin.

Surabaya: Dua artis VA dan AS (sebelumnya ditulis AF) yang diduga terlibat kasus prostitusi daring bermalam di Mapolda Jawa Timur. Pasalnya, penyidikan terhadap keduanya akan berlangsung hingga Minggu, 6 Januari 2019.

"Pemeriksaannya baru akan selesai besok, mungkin besok siang baru keluar (dari Polda Jatim). Jadi mereka malam ini istirahat di Mapolda Jatim," kata Kasubdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim, AKBP Harissandi di Mapolda Jatim, Sabtu, 5 Januari 2019.

Selain artis VA dan AS, ketiga orang lain yang turut diamankan juga akan bermalam di Mapolda Jatim. Dua orang merupakan manajeman dari kedua artis, dan satu lagi adalah tersangka yang merupakan mucikari.

Baca: Dua Aktris FTV Ditangkap karena Prostitusi Online

"Kami melakukan penyidikan 1x24 jam. Jadi pemeriksaan tidak bisa selesai malam ini," katanya.

Saat mennjalani pemeriksaan, kata Haris, kedua artis sangat kooperatif. Bahkan kedua artis itu menjawab santai saat menjawab pertanyaan penyidik. 

"Semua pertanyaan dijawab. Mereka sangat kooperatif," katanya.

Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim mengamankan lima orang terduga kasus prostitusi online di salah satu hotel di Surabaya, Sabtu, 5 Januari 2019. Kelima orang itu adalah, dua orang artis terkenal berninisial VA dan AS, dua orang manajemen dan satu tersangka merupakan mucikari.


(DRI)