Menpora Resmikan Lapangan Basket Pondok Pesantren di Malang

Gervin Nathaniel Purba    •    Kamis, 21 Jun 2018 14:07 WIB
berita kemenpora
Menpora Resmikan Lapangan Basket Pondok Pesantren di Malang
Menpora Imam Nahrawi dan Wakil Bupati Malang H.M Sanusi meresmikan lapangan basket Ponpes Modern Al Rifa'ie. Foto: Dok.

Malang: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi bersama Wakil Bupati Malang H.M Sanusi meresmikan lapangan basket Pondok Pesantren Modern Al Rifa'ie di halaman Ponpes Al Rifa'ie, Gondanglegi, Malang, Rabu, 20 Juni 2018.

Imam merasa bangga Pondok Pesantren Modern Al Rifa'ie bisa memiliki lapangan basket yang bermanfaat bagi para santri untuk ikut memajukan olahraga di Indonesia, khususnya mendukung suksesnya penyelenggaraan Asian Games 2018 yang dilaksanakan bulan Agustus nanti.

"Alhamdulilah saya bisa hadir dan diundang di ponpes ini untuk meresmikan Lapangan Basket. Ini menjadi salah satu bentuk kepedulian pondok pesantren untuk kemajuan olahraga Indonesia, apalagi dalam waktu dekat ini ada Asian Games 2018. Saya selaku Menpora juga mohon doa restu agar Asian Games yang akan digelar di Jakarta, Pelembang dan Jawa Barat berjalan sukses,” ujar Imam dalam keterangan tertulisnya.

Ia menyampaikan pentingnya peran pondok pesantren dalam menanamkan pondasi pendidikan kuat di Indonesia. Ia mencotohkan bahwa empat dari tujuh anaknya saat ini semuanya mengenyam pendidikan di dunia pesantren. Karena baginya pesantren dapat menempa mental dan akhlaq seorang santri menjadi lebih kuat.

"Anak saya empat semuanya ada di pondok pesantren. Dan saya bangga dengan mereka yang memiliki dasar ilmu agama yang kuat. Bukan hanya itu, saya sendiri sebagai seorang santri bangaa dipercaya Presiden Jokowi untuk menjadi menteri," katanya.  

Terakhir Menpora berpesan, agar para santri untuk terus belajar dan mengabdi kepada para kyai. “Kaum santri jangan pernah berkecil hati. Kita harus optimis masa depan Indonesia ada di tangan santri. Terus belajar yang baik dan taat kepada kyai, insyallah santri bisa memberikan kontribusi besar untuk bangsa ini," ucapnya.


(ROS)