AHY Ajak Generasi Milenial Peduli Politik

Daviq Umar Al Faruq    •    Selasa, 03 Apr 2018 21:30 WIB
AHY Ajak Generasi Milenial Peduli Politik
Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kemeja biru) saat berkunjung ke Malang, Selasa 3 April 2018. Foto: Medcom.id/DAVIQ UMAR AL FARUQ

Pasuruan: Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak generasi milenial lebih peduli dunia politik. Dia berharap anak muda di Indonesia tidak skeptis dan apatis terhadap proses politik.

"Karena satu-satunya cara yang bisa dilakukan dalam rangka menghadirkan gagasan terbaik dan pemimpin terbaik untuk memajukan daerah dan negara kita adalah dengan terlibat langsung dalam proses politik," katanya saat kunjungan ke Pasuruan, Jawa Timur, Selasa, 3 April 2018.

AHY menjelaskan, tahun ini saja ada 171 pemilihan umum serentak di Indonesia, baik pemilihan gubernur, wali kota dan bupati. Tahun depan pemilihan presiden dan legislatif secara serentak bakal berlangsung.

"Mari kita sama-sama terlibat di dalamnya, minimal dengan melangkahkan kaki dari rumah ke TPS dan coblos siapa pun yang dirasa pantas untuk menjadi wakil rakyat di legislatif, atau presiden dan wakil presiden," tegas suami Annisa Pohan ini.

Putra mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan generasi muda harus terlibat dalam proses politik untuk menghadirkan Indonesia yang lebih baik, aman, adil, makmur dan sejahtera. Milenial memiliki arti penting karena nasib Indonesia yang akan mereka huni nanti ditentukan hari ini.

"Apa yang ditanam hari ini akan mereka tuai di kemudian hari. Tidak boleh apatis," tegasnya.

AHY tak ingin Indonesia bernasib sama dengan negara lain yang mengalami kemunduran akibat anak mudanya ragu-ragu atau segan untuk bisa terlibat dalam politik. Anggapan negatif tentang politik harus dibuang jauh-jauh dari benak kaum milenial.

"Justru kalau politik kita tinggalkan, jangan salahkan bila kemudian politik benar-benar dikuasai oleh mereka yang haus kekuasaan, posisi dan tidak mempedulikan rakyatnya," jelasnya.
(SUR)