Pagi Ini, Piala Adipura Diarak di Sidoarjo

Syaikhul Hadi    •    Kamis, 03 Aug 2017 05:06 WIB
adipura
Pagi Ini, Piala Adipura Diarak di Sidoarjo
Seorang pekerja membersihkan Tugu Adipura di Jalan Juanda, Jakarta, MI - Galih Pradipta

Metrotvnews.com, Sidoarjo: Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, bersuka cita setelah menerima Piala Adipura 2017. Pemkab pun berencana mengarak piala tersebut keliling kota pada Kamis 3 Agustus 2017.

Sidoarjo mendapat penghargaan sebagai kabupaten dengan kategori sedang bersih di Jatim. Penghargaan itu menjadi kebanggaan bagi pemerintah dan warganya.

Lantaran itu, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah bakal mengarak penghargaan tersebut keliling kota. Rombongan start pada pukul 07.00 WIB di Bandara Internasional Juanda Surabaya.

Baca: Sampah Belum Teratasi, Sidoarjo Raih Piala Adipura

Adapun rute yang dilewati yaitu jalan di depan SMAN 1 Sidoarjo (start), Jalan Jenggolo - Jalan Yos Sudarso - Jalan Mangonsidi - Jalan Malik Ibrahim - Jalan Raden Patah - Jalan Panglima Hidayat - Jalan Dr. Wahidin - Sekardangan - Jalan Hasanuddin - Jalan Mojopahit - Jalan Gatot Subroto - Jalan Sunandar Priyo Sudarmo - Jalan Diponegoro - masuk ke Jalan Teuku Umar  hingga Jalan Sulthan Agung. Arak-arakan berakhir di Jalan Cokronegoro depan Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo.

Dari siaran pers Pemkab Sidoarjo yang diterima Metrotvnews.com, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar menyebutkan proses penilaian terdiri dari presentasi dan wawancara. Jurinya yaitu Dewan Pertimbangan Adipura, praktisi pengelolaan sampah dan bidang pemasaran, pejabat Kementerian LHK, akademisi, lembaga swadaya, dan media pers.

"Intinya Program Adipura harus mampu mendorong terwujudnya kota-kota di Indonesia yang tidak hanya mengandalkan bersih, hijau, dan sehat," ungkap Siti Nurbaya.


(RRN)