Gus Ipul Resmi jadi `Jagoan` PKB di Jatim

Amaluddin    •    Rabu, 11 Oct 2017 16:57 WIB
pilkada serentakpilgub jatim 2018
Gus Ipul Resmi jadi `Jagoan` PKB di Jatim
Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar saat menyerahkan surat rekomendasi kepada Saifullah Yusuf sebagai cagub di Pilgub Jatim 2018. Foto: MTVN/Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: DPP PKB telah resmi merekomendasikan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul sebagai calon gubernur (cagub) Pilgub Jawa Timur 2018.

"Suratnya telah dikeluarkan oleh DPP PKB pada tanggal 5 Oktober 2017" kata Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar, pada acara Sarasehan Verifikasi Parpol sebagai Peserta Pemilu 2019, di Surabaya, Rabu 11 Oktober 2017.

PKB telah berkonsolidasi dan membahas secara mendalam sebelum memastikan dukungan ke Gus Ipul. Konsolidasi itu dilakukan mulai di tingkat pusat hingga ke daerah-daerah di Jatim.

"Kita sangat sering menggelar pertemuan dengan DPC-DPC PKB terkait Pilkada di Jatim," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Desk Pilkada DPP PKB, Faisol Reza, membacakan surat rekomendasi tersebut. Surat itu bernomor 23947/DPP-03/VIIA.1/X/2017 itu menetapkan Saifullah Yusuf sebagai calon gubernur Pilgub Jatim 2018.

"Setelah menimbang, memutuskan dan mengesahkan Gus Ipul sebagai cagub di Pilgub Jatim, surat itu ditandatangani Ketua Umum dan Sekjen PKB," ujarnya.


(SUR)