PKB Klaim Muslimat NU Solid Dukung Gus Ipul-Anas

Amaluddin    •    Jumat, 20 Oct 2017 15:43 WIB
pilgub jatim 2018
 PKB Klaim Muslimat NU Solid Dukung Gus Ipul-Anas
ilustrasi Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Surabaya: Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur Abdul Halim Iskandar mengklaim muslimat NU solid mendukung pasangan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul-Abdullah Azwar Anas pada Pilgub Jatim 2018. Menurut Halim, kesolidan itu muncul setelah Gus Ipul-Anas secara resmi diusung PKB dan PDIP.

"Informasi dari DPC-DPC PKB se-Jatim, Alhamdulillah kekuatan dan dukungan dari struktur muslimat dan NU semakin solid setelah mereka   tahu Gus Ipul berpasangan dengan Anas," kata Pak Halim, sapaan akrabnya, usai menggelar konsolidasi di kantor DPW PKB Jatim, Surabaya, Jumat, 20 Oktober 2017.

Tak hanya dukungan dari Muslimat NU, kata Halim, ada banyak perempuan yang aktif di organisi perempuan partai baik di PKB maupun di DPIP. Mereka memastikan solid bakal pendukung Gus Ipul-Anas.

"Kita kan punya stuktur perempuan, namanya perembuan bangsa, PDI juga punya struktur perempuan, saya fikir perempuan jawa timur banyak tetapi juga segmentasinya banyak," sambungnya.

Menurut Halim, banyak masyarakat yang menyambut baik setelah Gus Ipul berpasangan dengan Anas. Menurutnya, masyarakat menilai pasangan Gus Ipul-Anas merupakan perpaduan dari pemimpin provinsi dan daerah.

"Artinya, perspektif yang selama ini dialami oleh Gus Ipul mengelola provinsi dipadukan dengan perspektif yang dialami oleh Azwar anas mengelola kabupaten ini dipadukan," katanya.

Sementara Gus Ipul yang hadir dalam pertemuan tersebut berterimaksih atas kerja keras PKB untuk terus melakukan konsolidasi untuk menghadapi Pilgub yang semakin dekat.

"Saya terimaksih lah pada pak Halim dan teman-teman yang terus berusaha konsolidasi dan melakukkan pemetaan lebih dalam dan telah menyusun langkah –langkah yang kongkrit. Hari ini mengumpulkan sejumlah pengurus untuk membikin suatu penyusuna langkah yang didasarkan dari bawah,” ujar Gus Ipul.


(ALB)