Korban Puting Beliung Keluhkan Minim Kamar Mandi di Pengungsian

Syaikhul Hadi    •    Jumat, 24 Nov 2017 22:22 WIB
puting beliung
Korban Puting Beliung Keluhkan Minim Kamar Mandi di Pengungsian
Rumah rusak di Sidoarjo setelah diterjang angin puting beliung pada Rabu, 22 November 2017, MTVN - Hadi

Sidoarjo: "Sabar, sabar, semuanya pasti bisa terselesaikan," ungkap Wakil Bupati Sidoarjo Nur Achmad Syaifuddin saat mengunjungi lokasi bencana puting beliung di desa Tambakrejo, Kecamatan Waru, Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat, 24 November 2017. 

Wabup Sidoarjo datang bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo Ika Harnasti dan Kepala BPBD Sidoarjo Dwijo Prawito. Ia ingin memastikan langsung lokasi bencana angin puting beliung. 

Dalam kunjungannya, Nur Achmad berbicara dengan warga yang mengungsi ke MI Darul Ulum Desa Tambakrejo. Di lokasi itu, ibu dan anak-anak beristirahat.

Warga mengatakan membutuhkan air bersih untuk mandi dan toilet. Sebab lokasi tersebut minim kamar mandi. Nur Achmad mengatakan akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk menyediakan toilet sementara. 

Indah Rohayati, warga Desa Tambak Rejo, mengungkapkan rumahnya hancur diterjang puting beliung. Ia tak memiliki tempat lain untuk tinggal sementara. Lantaran itu ia dan anak semata wayangnya pun mengungsi. 

Angin puting beliung menerjang ratusan rumah di Sidoarjo pada Rabu, 22 November 2017. Kondisi itu terjadi di tiga desa yaitu Tambak Sawah, Tambak Rejo, dan Tambak Sumur.


(RRN)