Seorang Nelayan Ditemukan Mengambang di Perairan Sumenep

Rahmatullah    •    Minggu, 21 Jan 2018 17:03 WIB
nelayan tenggelam
Seorang Nelayan Ditemukan Mengambang di Perairan Sumenep
Ilustrasi

Sumenep: Seorang nelayan ditemukan tewas mengambang di perairan Pulau Sapudi, Sumenep, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 Januari 2018. Jasad Asyari, 47, ditemukan pertama kali oleh warga yang hendak berangkat melaut.

Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Abd. Mukid menduga Asyari meninggal karena terpeleset saat memancing cumi-cumi. "Korban kemungkinan tidak bisa berenang," kata dia.

Berdasarkan keterangan keluarga, kata Mukid, korban berpamitan berangkat ke laut pukul 10.00 WIB pada Jumat, 19 Januari 2018. Hingga pukul 23.00 WIB, korban tak kunjung pulang.

Istri Asyari kemudian melaporkan kepada perangkat desa. Keluarga dan warga kemudian mulai melakukan pencarian, tapi tak ada hasil. Mereka berencana melanjutkan pencarian ketika pagi hari.

"Pagi hari, ada warga yang hendak berangkat mancing menemukan korban sudah terapung di laut," tutur Mukid.

Berdasarkan pengakuan seorang tetangga, Asyari sudah diajak pulang pada pukul 17.30 WIB. Tapi korban menolak dengan alasan belum mendapatkan tangkapan.

"Ada luka sobek sekitar 2 centimeter pada bagian dahi sebelah kiri korban. Diduga akibat terbentur karang laut," pungkas Mukid.


(NIN)