30 Jam Penumpang Kapal Terombang-ambing di Perairan Surabaya

Thomas Harming Suwarta    •    Kamis, 03 Nov 2016 13:07 WIB
kapal
30 Jam Penumpang Kapal Terombang-ambing di Perairan Surabaya
Ilustrasi. Foto: Antara/Zabur Karuru

Metrotvnews.com, Jakarta: Ratusan penumpang Kapal Mila Utama milik PT Timur Mila Utama terkatung-katung di atas kapal di perairan Surabaya selama sekitar 30 jam setelah kapal tersebut berlabuh dari dermaga Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Jawa Timur. 

Sampai berita ini diturunkan, belum ada kejelasan baik dari pihak kapal maupun syahbandar, kapan kapal rute Surabaya-Labuan Bajo-Ende itu bisa berjalan.

Salah seorang penumpang kapal yang memberikan kabar kepada Media Indonesia, Korin Mangga, mengatakan kapal yang banyak memuat mobil-mobil ekspedisi tersebut bergerak dari dermaga pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada Selasa 2 November pukul 05.00 WIB. 

"Nah, sekitar satu jam setelah berlayar, ada informasi sistem radio rusak, lalu berhenti dan diperbaiki. Setelah itu nyatanya belum jalan juga. Kami diberitahu oleh kapten kapal, syahbandar belum memberi izin," kata Korin, dalam pesan singkatnya, Kamis (3/11/2016).

Masih menurut Korin, informasi yang diperoleh, pihak syahbandar akan mengecek langsung ke kapal, tetapi faktanya sampai sekarang belum ada tim dari syahbandar. 

"Penumpang semua sudah stres. Uang makan habis karena kapal terombang-ambing tanpa kejelasan dari syahbandar. Kami minta agar ada kejelasan," kata penumpang tujuan Labuan Bajo itu.



(UWA)