Terduga Teroris Dimakamkan di Area Pemakaman Mr X di Sidoarjo

Syaikhul Hadi    •    Jumat, 18 May 2018 19:58 WIB
Teror Bom di Surabaya
Terduga Teroris Dimakamkan di Area Pemakaman Mr X di Sidoarjo
Petugas mengebumikan tiga jenazah pelaku dan korban peledakan bom di Rusunawa Wonocolo, di lahan pemakaman Mr X di Sidoarjo, Jumat 18 Mei 2018, Medcom.id - Hadi

Sidoarjo: Tiga jenazah pelaku peledakan bom di Rusunawa Wonocolo, Sidoarjo, Jawa Timur, dimakamkan di sebuah lahan di samping Dinas Kesehatan setempat. Pemakaman dilakukan di lokasi tersebut lantaran tak ada kerabat yang mengambil jenazah.

Kepala Bidang Layanan dan Rehabilitas Dinas Sosial Sidoarjo Wijono mengatakan lahan itu biasanya untuk memakamkan jenazah tanpa identitas alias Mr X. "Atau jenazah yang tak diterima keluarganya," kata Wijono saat menghadiri pemakaman tiga jenazah pelaku peledakan bom tersebut, Jumat 18 Mei 2018.

Pemakaman tiga jenazah dilakukan setelah berkoordinasi dengan polisi. Proses pemakaman berlangsung cepat. 

Selama pemakaman, polisi berjaga-jaga di sekitar lokasi. Pemakaman dilakukan pada jenazah sepasang suami istri Anton Ferdianto dan Sari Puspitarini, serta anak mereka Hilya Auliya.

Ketiganya tewas setelah bom meledak di Rusunawa Wonocolo pada Minggu, 13 Mei 2018, malam. Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan Anton bukan korban ledakan. Tapi, ia merupakan terduga teroris yang terkait dengan aksi peledakan di tiga gereja di Surabaya.

Setelah ledakan terdengar, polisi mendapati Anton dalam kondisi memegang benda diduga pemicu bom. Polisi lalu melumpuhkan Anton karena dinilai membahayakan. Anton tewas.

Baca: 3 Orang Tewas Akibat Ledakan di Rusunawa Wonocolo Sidoarjo

Istri dan seorang anaknya pun tewas dalam kejadian itu. Sedangkan tiga anaknya yang lain selamat.


(RRN)