Aburizal Bakrie Berharap Munaslub Selesai Mufakat

Amaluddin    •    Minggu, 17 Apr 2016 15:46 WIB
partai golkar
Aburizal Bakrie Berharap Munaslub Selesai Mufakat
Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie di Surabaya. (Metrovnews.com/Amaluddin)

Metrotvnews.com, Surabaya: Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie membuka acara Musyawarah Daerah IX DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Timur di Hotel Singgasana, Surabaya, Minggu 17 April 2016. ‎Ical, sapaan akrabnya, berharap acara Musda ini bisa selesai dengan cara musyawarah mufakat.

‎"Insya Allah Musda di Aceh nanti juga diselesaikan dengan musyawarah mufakat juga," kata Ical.

Tak hanya Musda, Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) dengan agenda pemilihan Ketua Umum Partai Golkar juga dengan cara musyawarah mufakat. "‎Baik Musda dan Munaslub kita harapkan semuanya dengan musyawarah mufakat," harap Ical.

‎Musda ini mengusung tema "Solid Terkonsolidasi, Efektif, Mengemban Misi, Berjaya, di Kala Pemilu". Acara tersebut dihadiri seluruh Ketua dan Sekretaris DPD Partai Golkar kabupaten kota se-Jawa Timur. Juga dihadiri beberapa perwakilan dari pengurus parpol lainnya seperti PAN, PDIP, dan PKS.

Salah satu agenda musda yakni memilih Ketua DPD Partai Golkar Jatim periode 2016-2021. Dalam Musda Partai Golkar Jatim, muncul dua kandidat kuat sebagai calon Ketua DPD. Yakni Bupati Jombang Nyono Suharli dan Bupati Malang Rendra Krisna.

Selain Ical, tampak hadir beberapa pengurus DPP Partai Golkar seperti Nurdin Halid, Zainudin Amali, Ridwan Hisyam, serta para calon Ketua Umum Partai Golkar seperti Setya Novanto, Idrus Marham, dan Azis Syamsuddin.

Selain itu, Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Soekarwo-Saifullah Yusuf juga hadir, dan duduk berdampingan dengan Ical.


(SAN)