Kemensos Terjunkan Dapur Umum Lapangan untuk Korban Banjir Sampang

Riyan Ferdianto    •    Senin, 26 Sep 2016 05:56 WIB
bencana banjir
Kemensos Terjunkan Dapur Umum Lapangan untuk Korban Banjir Sampang
Pengendara melintasi banjir yang menggenangi Jalan utama di Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Minggu (25/9). ANT/Samsul Bahri.

Metrotvnews.com Magetan: Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Jawa Timur untuk memberikan bantuan kepada korban banjir di Kabupaten Sampang, Jawa Timur. Dinas Sosial telah menerjunkan dapur umum lapangan (dumlap).

“Saya sudah koordinasi dengan Dinas Sosial Jatim supaya membantu para korban banjir. Dimana agar mendirikan dapur umum di sekitar lokasi,” ujar Khofifah di acara pelaksanaan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Magetan, Jatim, Minggu (25/9/2016).

Khofifah menjelaskan, dumlap diturunkan agar bantuan bisa tersebar merata di setiap daerah. Sebab, dumlap dapat bergerak bebas dan dipindahkan dari satu tempat ke tempat lain.

“Kita juga suplai logistik ke lokasi. Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terkena banjir,” ujarnya.

Banjir menggenangi ratusan rumah di Sampang, Madura, Jawa Timur. Banjir bahkan mencapai satu meter karena luapan air sungai Kemuning, Minggu 25 September. 

Banjir ini membuat akses dari Madura ke Surabaya terganggu. Hingga saat ini, belum ada laporan korban jiwa dalam peristiwa ini.



(DRI)