Pemkot Surabaya Kirimkan Selimut dan Seragam Sekolah ke Garut

Amaluddin    •    Kamis, 22 Sep 2016 12:35 WIB
banjir bandang garut
Pemkot Surabaya Kirimkan Selimut dan Seragam Sekolah ke Garut
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, saat memimpin langsung pengiriman bantuan berupa makanan hingga pakaian di halaman Balai Kota Surabaya, MTVN -

Metrotvnews.com, Surabaya: Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur, menyalurkan bantuan untuk warga yang menjadi korban banjir di Garut, Jawa Barat. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berharap bantuan itu dapat meringankan beban para korban.

"Kami kirimkan uang tunai, selimut, pakaian layak pakai, jas hujan, makanan, hingga seragam sekolah," kata perempuan yang akrab disapa Risma itu saat memantau proses pengiriman bantuan di halaman Balai Kota Surabaya, Kamis (22/9/2016).

Risma mengungkapkan rasa prihatin atas kejadian tersebut. Ia berharap warga tetap tabah menghadapi cobaan dan pemerintah setempat dapat segera menangani masalah itu.


(Pemkot Surabaya mengirimkan bantuan untuk korban banjir di Garut, MTVN - Amaluddin)

Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpolinmas) Kota Surabaya, Sumarno, juga mengirimkan 18 personel untuk membantu pemulihan Garut. Personel bantuan itu bergabung dengan PMI Kota Surabaya.

"Para petugas akan disiagakan selama dua hingga tiga hari kedepan. Ini untuk berjaga-jaga sesuai kondisi yang ada di sana. Namun, kami tetap memantau sesuai instruksi wali kota akan ada pasukan yang bergantian dikirimkan ke sana jika dibutuhkan,” imbuh Sumarno.

Selain itu, pihaknya juga akan segera mendirikan posko bantuan peduli bencana Garut dan Sumedang di halaman Taman Surya. Posko akan menampung bantuan dari warga yang bersimpati atas bencana di Garut.

"Bantuan yang kini warga Garut butuhkan adalah makanan pokok dan pakaian baru atau yang layak pakai,” pungkas Sumarno.


(RRN)