Pensiunan PNS Ramai-ramai Gabung Demokrat Jatim

Amaluddin    •    Rabu, 28 Sep 2016 19:32 WIB
partai politik
Pensiunan PNS Ramai-ramai Gabung Demokrat Jatim
Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Soekarwo. Foto: Metrotvnews.com/Amal

Metrotvnews.com, Surabaya: Terpilihnya kembali Soekarwo sebagai ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur periode 2016-2021 menjadi magnet bagi sejumlah mantan pejabat di lingkungan Pemprov Jatim. Ini terbukti dengan banyaknya mantan PNS itu gabung ke Partai Demokrat.

Beberapa di antaranya adalah mantan pejabat eselon II Pemprov Jatim Masykur (mantan Kepala Dinas Peternakan Jatim), Zainal Abidin (mantan Kepala Bappeda), Gatot Soebianto (mantan Kepala Dinas Kehutanan), Tutut Herawati (mantan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan), dan Ratnadi Ismaoen mantan (Kepala Biro Organisasi Pemprov Jatim).

Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, Renville Antonio, membenarkan masuknya sejumlah pensiunan PNS di lingkungan Pemprov Jatim. “Wajar mereka terjun ke dunia politik karena sudah purnatugas sebagai PNS," kata dia, saat dikonfirmasi, Rabu (28/9/2016).

Renville bersyukur mantan pejabat itu masuk ke partai karena mereka dianggap mampu dan tak perlu lama beradaptasi di dunia politik.

Selain mantan pejabat, kata Renville, kepengurusan DPD Partai Demokrat Jatim periode 2016-2021 juga mengakomodasi mantan petinggi militer, pengacara, notaris, hingga wartawan. Sejumlah kader ormas seperti Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah juga masuk dalam kepengurusan baru.

“Ini bukti bahwa kami mengakomodasi seluruh potensi yang ada di Jawa Timur," kata pria yang juga Wakil Ketua Komisi C DPRD Jatim ini.


(UWA)