Pemkot Malang Bangun Pusat Kebugaran di Balai Kota

Daviq Umar Al Faruq    •    Jumat, 16 Mar 2018 19:28 WIB
tata kota
Pemkot Malang Bangun Pusat Kebugaran di Balai Kota
Pegawai Pemkot Malang memanfaatkan pusat kebugaran di Balai Kota Malang, Jumat, 16 Maret 2018, Medcom.id - Daviq

Malang: Pemerintah Kota (Pemkot) Malang baru saja meresmikan pusat kebugaran di dalam area Balai Kota Malang, Jawa Timur, Jumat, 16 Maret 2018. Fasilitas yang nantinya dapat dimanfaatkan para karyawan dan karyawati Pemkot Malang ini bernama Pusat Kebugaran Balaikota Tahes Komes.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Wasto mengatakan pusat kebugaran ini nantinya bisa digunakan pada hari kerja mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB. 

"Sarana ini bertujuan agar karyawan karyawati Pemkot Malang tetap sehat sehingga dapat meningkatkan produktivitas kerjanya," ungkapya.

Saat peresmian pusat kebugaran, Wasto  mencoba semua fasilitas olah raga yang tersedia. Wasto didampingi Kepala Bagian Keuangan dan Perlengkapan Kota Malang Woro Tanty Poerwandari dan Kepala Bagian Humas Kota Malang Muhammad Nurwidianto.

Dalam kesempatan itu, Wasto juga mengimbau kepada para karyawan dan karyawati untuk membiasakan diri berolahraga di pagi hari.

"Saya harap fasilitas ini dapat digunakan sebaik-baiknya. Kalau bisa luangkan waktu sejenak untuk mengeluarkan keringat agar badan tetap bugar sebelum berkutat dengan tugas-tugas rutin" tegas Wasto.

Pusat Kebugaran Balaikota Tahes Komes ini memiliki bernagai fasilitas Gym mulai dari alat Barbell, Static bicycle, Treadmill, Barbell Machine, Tricep Machine, Eliptical Machine, dan Shoulder Press machine.

Selain alat gym, Pusat Kebugaran Balaikota Tahes Komes juga akan menyediakan tempat yoga untuk para karyawati yang diinisiasi oleh Kepala Bagian Keuangan dan Perlengkapan Woro Tanty Poerwandari.

"Mulai minggu depan kita usahakan untuk mendatangkan instruktur yoga atau zumba bagi para karyawati," kata Woro.

Para karyawan dan karyawati Pemkot Malang dinilai kesulitan diri untuk menyempatkan olahraga karena kesibukan pekerjaan. Oleh karena itu, pusat kebugaran ini disediakan untuk menyempatkan waktu berolahraga dengan waktu yang singkat.



(RRN)