Gegana Ikut Amankan Natal dan Tahun Baru di Jatim

Syaikhul Hadi    •    Senin, 18 Dec 2017 21:00 WIB
natal
Gegana Ikut Amankan Natal dan Tahun Baru di Jatim
Kabag Ops Polresta Sidoarjo, Kompol Edi Soesanto, Medcom.id - Hadi

Sidoarjo: Gegana Mapolda Jawa Timur ikut mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018. Tim bersiaga di sejumlah tempat ibadah selama perayaan Natal.

Kabag Ops Polresta Sidoarjo Kompol Edi Soesanto mengatakan pengamanan tak hanya berfokus di sejumlah ruas jalan. Tempat beribadah pun menjadi fokus pengamanan.

"Agar mereka yang sedang melaksanakan perayaan, berjalan aman, nyaman dan kondusif tanpa gangguan apapun," kata Kompol Edi, di Mapolresta Sidoarjo, Senin, 18 Desember 2017. 

Selain itu, mendekati hari perayaan Natal, pihaknya yang dibantu dengan TNI, Satpol PP dan Pemerintah Sidoarjo juga akan melakukan sterilisasi di beberapa lokasi.

"Sterilisasi itu juga pasti dilakukan. Untuk mengamankan masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah Natal. Terutama sebelum perayaan natal," tegasnya. 

Selain penegakan hukum, pihaknya tetap mengedepankan sikap prefentif dan Pre-emtif. Bahkan, sejak tanggal 11 hingga 10 hari kedepan, pihaknya sudah melakukan gelar operasi Sikat Semeru. Kemudian dilanjutkan dengan Operasi Cipta Kondisi hingga 1 Januari 2018. 

"Langkah itu dilakukan untuk menciptakan suasana kondusif, aman dan tenteram. Sedangkan operasi itu memang sengaja dilakukan untuk mengantisipasi adanya pelaku kejahatan yang kerap beraksi pada perayaan-perayaan besar. Seperti natal dan tahun baru. Baik Curat, Curas, Curanmor, miras, peredaran Narkoba dan bahkan untuk mengantisipasi adanya gerakan radikalisme," tandasnya. 



(RRN)