Anggota DPRD Sidoarjo Diperiksa sebagai Tersangka Gratifikasi

Syaikhul Hadi    •    Kamis, 09 Nov 2017 15:40 WIB
kasus suap
Anggota DPRD Sidoarjo Diperiksa sebagai Tersangka Gratifikasi
Ilustrasi. MTVN/M Rizal

Metrotvnews.com, Sidoarjo: Satuan reserse kriminal Polresta Sidoarjo melanjutkan pemeriksaan terkait kasus dugaan gratifikasi terhadap Anggota DPRD Sidoarjo. Imam Supi'i dari fraksi PDI Perjuangan diperiksa sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

Wakasat Reskrim Polresta Sidoarjo, AKP. Wahyu Norman mengatakan, pihaknya sedang mengembangkan kasus yang melibatkan anggota DPRD tersebut. Pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi, termasuk menyita barang bukti.

"Saat ini, IS (anggota DPRD) kami periksa sebagai tersangka," ujar AKP. Norman, Kamis 9 November 2017.

Menurutnya penetapan tersangka Imam Supi'i sudah dilakukan sejak pekan lalu. Dia terlibat dalam kasus gratifikasi jual beli tanah petani di kawasan Kecamatan Prambon yang dibeli oleh perusahaan BUMN. Saat itu, tersangka berperan sebagai perantara.

"Diduga, tersangka menggunakan jabatannya untuk memuluskan jual beli itu," terangnya.

Dari hasil jual beli tersebut, tersangka diduga menerima komisi berupa satu unit mobil Honda HRV type Prestige dari Sutrisno sebagai imbalan untuk memuluskan jual beli tanah petani tersebut.

"Satu unit mobil sudah kita sita dan beberapa bukti surat penting juga turut kami sita untuk dijadikan barang bukti," tegasnya.

Saat ini polisi tengah mengembangkan kasus tersebut. Meski ada beberapa saksi yang sudah diperiksa, pihaknya masih mendalami kasus tersebut.

"Terkait tersangka lain, tunggu penyidikan lebih lanjut," tandasnya.


(SUR)