Bandara Juanda Dipadati Lebih dari 65 Ribu Penumpang

Heri Susetyo    •    Sabtu, 23 Dec 2017 19:47 WIB
natal dan tahun baru
Bandara Juanda Dipadati Lebih dari 65 Ribu Penumpang
Bandara Internasional Juanda Sidoarjo, Jawa Timur, Metrotvnews.com/ Amaluddin

Surabaya: Dua hari menjelang Natal, Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya dipadati puluhan ribu calon penumpang, Sabtu 23 Desember 2017.

Sejak pagi hingga sore hari, jumlah penumpang yang memadati Bandara Juanda diperkirakan melebihi 65 ribu orang.

Berdasarkan data costumer service dari beberapa maskapai, tiket pesawat dari bandara tersebut telah habis terjual hingga 1 Januari 2018. Lonjakan penumpang diikuti dengan naiknya harga jual tiket.

Adapun tujuan domestik dari yang masih menjadi primadona dari keberangkatan di bandara tersebut yakni Jakarta, Denpasar Bali, Lombok dan Banjarmasin. 

Sementara untuk tujuan internasional yang menjadi favorit penumpang yang berangkat drai Bandara Juanda yakni Kuala Lumpur Malaysia dan Singapura. Daerah tersebut menjadi tujuan yang dimanfaatkan saat momen libur Natal dan pergantian tahun.

Hingga saat ini, PT Angkasa Pura I Bandara Juanda telah mengaktifkan 156 extra flight dari rencana 200 extra flight yang diajukan beberapa maskapai.

"Extra flight sudah diberlakukan sejak 18 Desember lalu hingga 7 Januari 2018, yang mana rata-rata per hari ada dua extra flight," kata Humas AP I Bandara Juanda Febrian Prayoga.


(SCI)