Penembak Mobil Kepala Dinas di Surabaya Ditangkap

Amaluddin    •    Kamis, 15 Mar 2018 15:51 WIB
penembakan
Penembak Mobil Kepala Dinas di Surabaya Ditangkap
Kapolrestabes Surabaya Kombes Rudi Setiawan, saat merilis kasus peristiwa penembakan mobil Kepala Dinas Cipta Karya Pemkot Surabaya Ery Cahyadi. Foto: Medcom.id/Amaluddin

Surabaya: Polrestabes Surabaya telah menangkap RM, 38, terduga penembak mobil  Kepala Dinas Cipta Karya Pemkot Surabaya Ery Cahyadi yang terjadi pada Rabu, 14 Maret 2018, sekitar pukul 13.00 WIB. Polisi juga menyita senjata laras panjang semi otomatis dan dua mobil.

"Pelaku berinisial  warga Surabaya. Saat ini kami masih mendalami motif penembakan mobil kepala dinas tersebut," kata Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan, di Mapolrestabes Surabaya, Kamis, 15 Maret 2018.

Penyidik mengamankan mobil korban yang ditembak senapan kaliber 4,5 mm. Terduga pelaku dan korban sedang menjalani pemeriksaan.

"Kami belum mengetahui apa yang melatarbelakangi kasus penembakan mobil itu. Saat ini penyidik terus menggali informasi dari pemilik kendaraan. Apakah ada ancaman atau tidak," kata Rudi.

Penyidik juga akan mendalami pekerjaan korban. Selain itu, polisi juga akan mencari alat bukti lain. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam penembakan tersebut.

Mobil Ery Cahyadi ditembak saat diparkir di rumahnya di Perumahan Puri Karah Kencana, Kecamatan Jambangan, Surabaya, pada Rabu, 14 Maret 2018. Ada tiga lubang peluru di kaca bagian belakang mobil bernopol L 88 EC itu.




(SUR)