HUT Korps Brimob Polri, Anggota Bersepeda Surabaya-Jakarta

Syaikhul Hadi    •    Minggu, 05 Nov 2017 10:36 WIB
polisi
HUT Korps Brimob Polri, Anggota Bersepeda Surabaya-Jakarta
Satuan Brimob Polda Jawa Timur menggelar Napak Tilas dan Tour de Java dalam rangka HUT ke 72 Korps Brimob Polri di Monumen Polisi Istimewa Surabaya.

Metrotvnews.com, Surabaya: Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-72 Korps Brimob Polri, Satuan Brimob Polda Jawa Timur menggelar Napak Tilas Perjuangan Brimob Minggu 5 November 2017. Mereka berjalan kaki dari Monumen Polisi Istimewa Surabaya menuju Mako Brimob di Madiun, Jawa Timur

Dalam kegiatan ini, Brimob merayakan dengan cara mengingat kembali perjuangan para pahlawan Indonesia. Salah satunya dengan teatrikal perjuangan dalam merebut kekuasaan Jepang dan Inggris oleh bangsa Indonesia.

Wakil Komandan Korps Brimob Polri, Brigjen Pol. Irianto mengatakan, dalam kegiatan Napak Tilas yang diselenggarakan hingga 12 November 2017 mendatang, tak lain untuk menumbuhkan semangat satuan Brimob sebagaimana perjuangan para pahlawan seperti M. Yasin dalam memperjuangkan bangsa Indonesia.

"Seperti tadi dikatakan, jangan lupa Jasa-jasa para pahlawan," kata Irianto, Minggu, 5 November 2017.



Disamping itu, pada perayaan HUT Ke-72 ini, Korps juga menggelar Tour de Java dengan bersepeda santai dari Monumen Polisi Istimewa menuju Kelapa Dua, Jakarta. Dengan bersepeda santai, setidaknya menumbuhkan semangat sinergitas Korps Brimob Polri untuk meraih kepedulian masyarakat.

"Acara ini akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Sat Brimob Daerah. Mulai dari Polda Aceh sampai Polda Papua. Begitu juga di Jatim yang dipusatkan di Monumen Polisi Istimewa ini. Dan setiap Polda akan melewati rute-rute daerah perjuangan para pahlawan negara," katanya.

Dengan bersepeda santai lanjutnya, disamping menyemarakkan perjuangan kepada masyarakat, juga mengenang kembali sejarah perjuangan para pahlawan. "Bersepeda ini olahraga murah. Mungkin dengan begitu kita bisa mengingat kembali bagaimana perjuangan para pahlawan terdahulu," ujarnya.


(ALB)