Lima Korban Kecelakaan di Tol Sumo Tewas Tergencet

Amaluddin    •    Selasa, 06 Nov 2018 14:46 WIB
kecelakaan lalulintas
Lima Korban Kecelakaan di Tol Sumo Tewas Tergencet
Kecelakaan maut di Tol Surabaya-Mojokerto. (ISTIMEWA. Dok: Humas Polda Jatim).

Surabaya: Lima korban tewas dan satu mengalami kritis akibat kecelakaan maut di tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) KM 720 mengalami luka serius di bagian wajah. Kecelakaan antara Innova dengan truk terjadi sekitar pukul 06.00 WIB, Selasa, 6 Oktober 2018.

"Kelima korban meninggal itu terimpit dalam mobil Innova yang ringsek setelah menabrak truk dari belakang," kata Kasat PJR Tol Sumo, AKBP Bambang Sakti Wibowo, dikonfirmasi.

Baca: Innova Tabrak Truk di Tol Surabaya-Mojokerto, 5 Tewas 1 Kritis

Adapun kelima identitas korban meninggal itu, Hasan Basri, 29, warga Desa Gerih, Kecamatan Gerih, Kabupaten Ngawi; Marikan, 55, warga Desa Kuwik, Kecamatan Kunjang, Kabupaten Kediri; Suminto, 48, warga Desa Suko, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo; Pongky Dewanto (pengemudi Innova), warga Desa Songgo Langit, Kabupaten Malang. Sedangkan satu korban tewas lagi dan korban kritis belum diketahui identitasnya.

"Sebagian korban, saat ini ada yang dievakuasi ke rumah sakit di Mojokerto dan Gresik," katanya.

Menurut Bambang, kecelakaan itu bermula saat kedua kendaraan itu melaju dari arah Mojokerto menuju Surabaya. Saat itu truk berada di posisi depan dan Innova membuntuti dari arah belakang dengan laju sangat kencang.

"Sesampai di lokasi, mobil Innova menubruk truk dari belakang dengan benturan sangat keras. Sehingga Innova ringsek dan penumpang di dalamnya terimpit," ujarnya.

Bambang menduga pengemudi mobil Innova mengantuk saat mengendarai mobil tersebut. Sebab, mobil tersebut menubruk tepat di bodi bagian belakang truk. "Kemungkinan sopir mengantuk. Sehingga tidak bisa mengendalikan kemudinya," katanya.

Kecelakaan maut terjadi di tol Surabaya-Mojokerto di KM 720, pukul 06.00 WIB, Selasa, 6 Oktober 2018. Kecelakaan itu melibatkan mobil Toyota Innova Nopol L 1594 IH manabrak truk bermuatan telur dengan Nopol N 8270 UK, tepatnya di Desa Wringin Anom, Gresik. Akibat peristiwa ini lima orang tewas dan satu kritis. Seluruh korban merupakan sopir dan penumpang mobil Innova.


(ALB)