Polda Jatim Instruksikan Polres Tingkatkan Kewaspadaan

Muhammad Khoirur Rosyid    •    Senin, 10 Jul 2017 17:21 WIB
terorisme
Polda Jatim Instruksikan Polres Tingkatkan Kewaspadaan
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera -- ANT/Umarul Faruq

Metrotvnews.com, Surabaya: Pencegahan terhadap tindak terorisme terus dilakukan Polda Jawa Timur. Seluruh polres jajaran di Jawa Timur diinstruksikan meningkatkan keamanan atas tindak terorisme.

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera mengatakan, antisipasi tindak terorisme telah dilakukan sejak lama. Namun, beberapa kejadian terorisme di beberapa daerah membuat Polda Jawa Timur untuk lebih waspada.

"Sebenarnya sudah lama Polda mengantisipasi. Sampai saat ini di Jawa Timur masih aman," katanya, di Surabaya, Senin, 10 Juli 2017.

Frans mengatakan, seluruh Polres jajaran di Jawa Timur telah melakukan simulasi penanganan tindak terorisme. Simulasi itu, lanjut Frans, merupakan latihan jika terjadi tindak terorisme di wilayahnya.

"Itu hanya latihan saja sebagai antisipasi. Polres lainnya seperti Tuban dan Lamongan sudah kenyataan pernah mengalaminya," katanya.

Terkait kondisi Jawa Timur saat ini, Frans mengatakan masih aman. Ketika ditanya apakah ada jaringan teroris yang diindikasi telah bergerak di Jawa Timur, Frans enggan mejelaskannya. 

"Masa harus saya ungkapkan. Itu kan rahasia kepolisian dalan membongkar tindak kejahatan. Yang pasti sampai saat ini saya tegaskan masih aman lah di Jawa Timur," ujar Frans.


(ALB)