Parkir Sembarangan di Jombang Bakal Disanksi

Nurul Hidayat    •    Selasa, 26 Sep 2017 14:22 WIB
tertib lalu lintas
Parkir Sembarangan di Jombang Bakal Disanksi
Suasana lalu lintas di Jombang, MTVN - Nurul Hidayat

Metrotvnews.com, Jombang: Pengendara di Jombang, Jawa Timur, tak bisa lagi parkir sembarangan. Bila memaksa, siap-siap saja, petugas akan mengembos ban dan menderek kendaraannya.

Kepala Satuan Lalu Lintas Porles Jombang AKP Inggal Widya Perdana mengatakan tindakan itu sebagai sanksi atas pengendara yang parkir sembarangan. Tujuannya, menciptakan kawasan tertib lalu lintas (KTL) di Jombang.

"Tapi sebelum sanksi diberlakukan, kami akan memasang imbauan dilarang parkir sembarangan," kata Inggal di Jombang, Selasa 26 September 2017.

KTL berlaku di jalan protokol. Yaitu Jalan KH Wahid Hasyim, Jalan Ahmad Yani, dan Jalan KH Abdurrahman Wahid. 

Pantauan Metrotvnews.com, rambu larangan parkir dipasang di beberapa lokasi. Namun, masih banyak mobil atau motor yang parkir tepat di bawah rambu.

Menurut Inggal, beberapa area parkir khusus disediakan di tiga jalan tersebut. Di Jalan KH Wahid Hasyim, area parkir berlangganan berlokasi di depan Pengadilan Negeri Jombang, Pengendara juga bisa memarkir kendaraannya di kawasan pertokoan yang tak jauh dari Jalan Ahmad Yani. Lalu, pengendara dapat memarkir kendaraan di Staidon Merdeka dekat dengan Jalan KH Abdurrahman Wahid.

"Area parkir bersifat berlangganan," lanjut Inggal.

Penindakan tegas dilakukan mulai pertengahan bulan Oktober. Pengendara yang terkena sanksi diminta untuk mengambil kendaraannya di Kantor Satlantas Polres Jombang di Jalan Brigjen Kertarto.


(RRN)