Dukung Amien Rais, 10 Ribu Simpatik PAN akan Duduki Kantor KPK

Amaluddin    •    Kamis, 08 Jun 2017 18:24 WIB
korupsi alat kesehatan
Dukung Amien Rais, 10 Ribu Simpatik PAN akan Duduki Kantor KPK
Ketua Simpatik Jatim, Mahfud (duduk, tiga dari kanan). (MTVN/Amal).

Metrotvnews.com, Surabaya: Anggota Sistem Pengamanan Teknik dan Kegiatan (Simpatik) PAN Jawa Timur mendesak KPK membuktikan tuduhan aliran dana korupsi alat kesehatan ke Amien Rais.

Bila tak terbukti, organisasi sayap PAN itu siap menurunkan ribuan anggotannya untuk menggruduk Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kalau sampai tuduhan yang diarahkan kepada tokoh kami, Bapak Amien Rais tidak terbukti, sebanyak 10 ribu anggota Simpatik se-Jawa Timur siap menduduki kantor KPK di Jakarta," kata Ketua Simpatik Jatim, Mahfud, di kantor PAN Jatim, Surabaya, Kamis, 8 Juni 2017.

Nama Amien Rais disebut dalam sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, menerima aliran dana total Rp600 juta. Dana itu mengalir dari rekening Soetrisno Bachir, mantan Ketua PAN.

Aliran dana itu disebut Jaksa berasal dari kasus pengadaan alat kesehatan yang menjerat mantan Menteri Kesehatan, Siti Fadilah Supari. Dana diterima Amien Rais melalui rekening Soetrisno Bachir Foundation.

Simpatik Jatim menyampaikan lima poin sikap terkait itu. "Mendukung dan mengawal setiap langkah yang diambil oleh Bapak Amien Rais dalam menghadapi masalah tersebut," tegas Mahfud.

Selanjutnya, Simpatik meminta aparat kepolisian menindaktegas pihak manapun yang menghina dan melecehkan Amien Rais.

"Kami juga menghimbau KPK pada saat menangani kasus korupsi di negara ini harus mengedepankan perannya sebagai lembaga negara yang tidak bisa diarahkan atau diintervensi oleh pihak manapun," tandas Mahfud.

Sekretaris DPW PAN Jatim, Basuki Babussalam, menambahkan bahwa yang menimpa Amien Rais merupakan pembunuhan karakter oleh pihak tertentu.

"Simpatisan Amin Rais di Jatim siap datang kapanpun ke Jakarta jika dibutuhkan untuk mendukung sang tokoh PAN itu. Kami siap on call," tandasnya.


(SAN)