Nursilan Semringah Bisa Kembali Bersekolah dan Dapat Sepeda

Syaikhul Hadi    •    Jumat, 11 Aug 2017 11:49 WIB
kemiskinan
Nursilan Semringah Bisa Kembali Bersekolah dan Dapat Sepeda
Nursilan didatangi pejabat daerah di Sidoarjo dan mengabarkan dirinya bisa kembali bersekolah, MTVN

Metrotvnews.com, Sidoarjo: Wajahnya semringah saat beberapa pejabat desa datang. Betapa tidak, kedatangan pejabat desa itu membawa kabar membahagiakan untuk bocah yang bertempat tinggal di Desa Bulang, Kecamatan Prambon, Sidoarjo, Jawa Timur.

Nursilan, 12, tampak berseri-seri setelah perangkat desa mengatakan ia bisa kembali bersekolah. Alangkah senangnya Nursilan. Sebab, itu merupakan keinginannya sejak beberapa tahun lalu.

"Alhamdulillah senang banget. Akhirnya bisa sekolah lagi," kata Nursilan dan senyumnya pun mengembang.

Silan, demikian bocah itu disapa, hanya sempat mengenyam pendidikan di kelas 1 SD. Namun keterbatasan ekonomi membuatnya memupus keinginan untuk melanjutkan sekolah.

Baca: Ketika Pendidikan Terhalang Kemampuan Ekonomi

Lantaran itu, kabar baik yang dibawa perangkat desa itu membuat hatinya berbunga-bunga. Ia pun membayangkan masa-masanya duduk di bangku sekolah, kelak.

Kebahagiaan itu masih berlanjut. Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Sidoarjo memberikan bantuan uang Rp1 juta. Uang itu untuk membelikan sepeda buat Silan.

"Dulu diantar sama tetangga (ke sekolah). Sekarang suda bisa memakai sepeda sendiri ke sekolah. Terima kasih banyak, Pak," ungkap Silan yang tinggal bersama kakek neneknya itu.

Kepala Bagian Kesejahteraan Kabupaten Sidoarjo, Hadi Mulyanto, yang turut mendatangi rumah Silan pun terharu. Setelah mendengar pemberitaan Silan, ia pun meminta anak buahnya untuk memikirkan nasb Silan.

"Bagaimana jadinya kalau anak ini tidak sekolah. Apalagi ini sudah lima tahun yang lalu putus sekolah," papar Hadi.



(RRN)