Petani di Sumenep Tewas Ditembak Orang tak Dikenal

Rahmatullah    •    Sabtu, 21 Apr 2018 12:44 WIB
penembakan
Petani di Sumenep Tewas Ditembak Orang tak Dikenal
Ilustrasi. Medcom.id/Rakhmat Riyandi

Sumenep: Seorang petani di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, tewas usai ditembak orang tak dikenal. Penembakan terjadi sekitar pulul 18.45 WIB, Jumat, 20 April 2018.

"Korban ditembak di jalan kampung Dusun Bhan Ban,” kata Menurut Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Abd Mukid, Sabtu, 21 April 2018.

Mukid menyebut korban meninggal dengan luka tembak di dada kanan. Korban Ibnu Hajar, 42, tewas 10 meter arah timur rumahnya di Desa Cabbiya Kecamatan Talango, Sumenep.

Usai kejadian, Kapolres Sumenep dan Dandim setempat mendatangi lokasi untuk memantau langsung.

Ciri-ciri badan terduga pelaku setinggi 166 sentimeter, memakai kaus warna orange dan kuning. Terduga pelaku juga mengenakan sarung warna gelap kombinasi putih. Dia melarikan diri ke arah utara usai melancarkan aksinya.

Mukid mengatakan sebelum kejadian korban keluar rumah menggunakan motor. Korban mau ke desa sebelah untuk kepentingan tertentu. Tapi, baru 10 meter dari rumah korban, tiba-tiba terdengar bunyi letusan sebanyak empat kali.

Anak korban mendengar langsung bunyi letusan itu. Ia juga melihat percikan api dari utara ke selatan sebanyak tiga kali.

Saksi lain menuturkan korban ditembak dari arah utara ke selatan. Kala itu, korban sedang berada di atas sepeda motor, sedangkan terduga pelaku berada di depan korban tepat sebelah kiri jalan dengan motor menghadap ke timur.

"Korban jatuh ke arah kanan setelah ditembak. Mayat dibawa ke RSUD Moh Anwar Sumenep untuk diautopsi," lanjutnya.


(SUR)