Polresta Sidoarjo Berangkatkan 8 Truk Pengangkut Logistik ke Sulteng

Syaikhul Hadi    •    Kamis, 04 Oct 2018 21:08 WIB
Gempa Donggala
Polresta Sidoarjo Berangkatkan 8 Truk Pengangkut Logistik ke Sulteng
Polresta Sidoarjo mengirimkan bantuan sembako dan pakaian sebanyak delapan truk ke Sulawesi Tengah, Kamis, 4 Oktober 2018. Medcom.id/ Syaikhul Hadi.

Sidoarjo: Polresta Sidoarjo mengirimkan bantuan sembako dan pakaian sebanyak delapan truk ke Sulawesi Tengah. Pengiriman melalui laut tersebut diharap membantu korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. 

Waka Polresta Sidoarjo, AKBP Pasma Royce mengatakan bantuan sembako dan pakaian akan dikirimkan melalui ekspedisi laut. Bantuan yang diangkut menggunakan delapan truk sudah  diberangkatkan ke Pelabuhan Tanjung Perak hingga menuju pelabuhan Pantoloan Palu. 

"Setelah sampai di Pelabuhan Palu, dilanjutkan melalui jalur darat hingga ke Lokasi bencana," kata AKBP Pasma di Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis, 4 Oktober 2018. 

Pasma menjelaskan, pengiriman tersebut juga dikawal anggotanya hingga sampai tujuan. Pengawalan dilakukan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan di perjalanan.

"Semoga bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah disana. Dan pengiriman bantuan ini juga akan dikawal sama Brimob yang ada," jelas Pas,a. 

Adapun bantuan yang dikirim ke kawasan Sulawesi Tengah adalah makanan pokok, air bersih, kebutuhan bayi, dan sejumlah keperluan lainnya.


(DEN)