Polisi Gelar Perkara Kematian Mantan Wakapolda Sumut Pekan Depan

Amaluddin    •    Sabtu, 12 May 2018 16:56 WIB
penemuan mayat
Polisi Gelar Perkara Kematian Mantan Wakapolda Sumut Pekan Depan
Suasana rumah Kombes Pol (Purn) Agus Samad di Perumahan Bukit Dieng Permai blok MB-9 RT 09 RW 05 Kelurahan Pisang Sandi, Kecamatan Sukun, Kota Malang, saat olah TKP.

Surabaya: Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur akan mengungkap misteri kematian mantan Wakapolda Sumut, Kombes Pol (Purn) Agus Samad, pekan depan. Namun, polisi bakal menggelar perkara lebih dulu. 

"Gelar itu salah satu rekomendasi yang harus dilaksanakan Polresta Malang adalah melaksanakan gelar akhir di Polda Jatim," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, dikonfirmasi, Sabtu, 12 Mei 2018.

Barung mengatakan, melalui gelar perkara akan diputuskan perihal sebab tewasnya Agus Samad. Lantaran, sejumlah barang bukti dan fakta telah dikumpulkan. 

"Yang jelas perkembangan status kasus yang terjadi pada 24 Februari 2018 terhadap Agus Samad sudah final. Sebelum diputuskan, akan ada gelar akhir di Polda Jatim pekan depan," ujarnya.

Baca: Misteri Kematian Mantan Wakapolda Sumut Segera Diungkap

Agus Samad ditemukan tewas di rumahnya, di Perumahan Bukit Dieng Permai MB 9, Kelurahan Pisangcandi, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur, sekitar pukul 08.00 WIB, Sabtu, 24 Februari 2018. Ia ditemukan tergeletak di halaman belakang rumahnya dengan kaki terikat tali rafia. 

Ujung tali rafia tersebut terikat ke pagar ruangan di lantai tiga dengan ukuran lebih dari tinggi bangunan rumah. Selain itu, ditemukan bercak darah di ruang makan yang lokasinya tidak jauh dari korban ditemukan. Saat ini Polda Jatim bersama Polres Malang Kota dan Tim Inafis Mabes Polri tengah menguak penyebab tewasnya Agus Samad.


(LDS)