Dua Hari Menghilang, Sutrisno Ditemukan Mengambang di Dam Karet

Nurul Hidayat    •    Kamis, 22 Sep 2016 15:57 WIB
penemuan mayat
Dua Hari Menghilang, Sutrisno Ditemukan Mengambang di Dam Karet
Proses evakuasi jenasah di Dam Jatimlerek, Kecamatan Plandaan, Jawa Timur -- MTVN/Nurul Hidayat

Metrotvnews.com, Jombang: Pemancing di Dam Karet yang terletak di Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang dikejutkan dengan mayat laki-laki yang mengambang di tengah aliran sungai. Belakangan, mayat tersebut diketahui bernama Bangun Sutrisno, 35, Warga Desa Sugihwaras, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

"Pas mau mancing, tiba-tiba ada mayat di tengah sungai. Kemudian lapor ke Polsek karena takut," ujar Warsono, salah satu saksi mata, saat ditemui Metrotvnews.com, Kamis (22/9/2016).

Warsono menambahkan, dirinya dan beberapa rekannya berusaha mengevakuasi mayat tersebut dengan peralatan seadanya. Namun, arus sungai yang deras menghambat usaha mereka.

"Kita evakuasi menggunakan kail yang biasa digunakan untuk mancing. Harapannya, jenasah tersebut bisa ke tepi untuk dievakuasi sambil menungu petugas," imbuh Warsono.

Setelah empat jam berusaha, akhirnya beberapa kail yang dilemparkan warga itu menyangkut di tubuh Sutrisno. Perlahan, warga menarik tali pancing dan membawa tubuh Sutrisno ke tepi.

"Informasi penemuan mayat tersebut langsung menyebar. Ada yang memastikan mayat tersebut adalah saudara yang sudah dua hari hilang. Hal ini diperkuat dengan baju yang kenakan serta tanda lahir berupa tahi lalat," jelas Kapolsek Plandaan AKP Sutikno.

Sutikno menambahkan, dari hasil pemeriksaan sementara tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. "Untuk proses lebih lanjut, jenazah akan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Jombang untuk proses otopsi lanjutan," pungkasnya.


(NIN)