Kodim Sumenep Libatkan Pemerintah di Acara Nobar Film G30S/PKI

Rahmatullah    •    Rabu, 20 Sep 2017 19:41 WIB
isu g30s
Kodim Sumenep Libatkan Pemerintah di Acara Nobar Film G30S/PKI
Makodim 0827 Sumenep, MTVN - Rahmatullah

Metrotvnews.com, Sumenep: Kodim 0827 Sumenep, Jawa Timur, melibatkan unsur lain dalam menyukseskan nonton bareng (nobar) film G30S/PKI, seperti pemerintah kabupaten setempat. Hal itu guna menjaring penonton sebanyak-banyaknya, sehingga nobar berjalan sesuai harapan.

Pasiterdim 0827 Sumenep, Kapten Infantri Suratman, mengaku sudah mulai melakukan sosialisasi nobar itu. Katanya, semua lapisan masyarakat diharapkan tidak melewatkan momentum tersebut. Karenanya, kerja sama dengan pihak lain akan dilakukan.

“Seperti yang disampaikan panglima TNI, tujuannya (nobar) agar para Prajurit dan generasi muda mengetahui sejarah kelam Bangsa Indonesia dengan adanya G30S/PKI,” ujar Suratman, Rabu 20 September 2017.

Kata dia, tidak hanya Kodim yang akan menggelar nobar, Koramil juga akan melakukan hal sama. Sebab itu, Kodim dan Koramil dipastikan akan menyiapkan tempat penayangan film di wilayah masing-masing. Sarana seperti televisi, layar proyektor, komputer atau laptop, alat multi media, meja, kursi, tikar, dan tenda untuk kenyamanan penonton akan disiapkan. 

Agar tidak bermasalah dengan suara dalam pemutaran film nanti, Suratman juga memastikan masing-masing tempat penayangan akan menyiapkan sound system yang memadai, sehingga penonton bisa mendengar dengan jelas dialog dalam film. ‎

"Jadi Kodim 0827 Sumenep  dan Koramil, semuanya harus sudah menyiapkan lokasi dan peralatannya untuk nonton bareng Film PKI itu. Kita berharap pemutaran film nanti dapat berjalan lancar sesuai rencana," pungkas Suratman.


(RRN)