Azwar Anas Bangun Kekuatan di Wilayah Matraman

Amaluddin    •    Jumat, 20 Oct 2017 19:44 WIB
pilkada serentakpilgub jatim 2018
Azwar Anas Bangun Kekuatan di Wilayah Matraman
Abdullah Azwar Anas bertemu dengan Bupati Ngawi Budi Sulistyono dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ngawi Dwi Rianto Jatmiko. Foto: MTVN/Istimewa/Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Calon Wakil Gubernur Jawa Timur (Cawagub Jatim), Abdullah Azwar Anas, terus bergerilya membangun kekuatan di daerah Matraman, Jawa Timur. Setelah dari Tulungagung, Anas menemui Bupati Ngawi Budi Sulistyono dikediamannya pada Kamis malam, 19 Oktober 2017.

Anas sowan ditemani Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ngawi yang juga ketua DPRD setempat, Dwi Rianto Jatmiko. Kata Anas, silaturahmi ini untuk meminta masukan dari Budi terkait langkah dan program-program untuk Jatim ke depan.

"Bukan hanya saran terkait strategi politik, tapi juga program-program kerakyatan ke depannya untuk menyukseskan agenda Nawacita dan memastikan keberlanjutan kepemimpinan nasional 2019," kata Anas kepada Metrotvnews.com.

Bupati Ngawi yang akrab disapa Kanang itu berbicara panjang lebar tentang langkah-langkah Jatim ke depan. Kanang juga menyatakan siap mengamankan tugas partai untuk memenangkan pasangan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul-Anas.

"Kita semua tegak lurus kepada keputusan partai. Bu Mega dan partai telah memutuskan, maka kita curahkan semua kekuatan untuk Gus Ipul dan Mas Anas. Ibarat silat, semua jurus disampaikan ke Gus Ipul dan Mas Anas," ujar Kanang.

Sebelum ke Kabupaten Ngawi, Anas bertemu dengan Ketua DPC PDIP dan jajarannya di Kabupaten dan Kota Blitar, Tulungagung, Trenggalek, Ponorogo, Magetan, Kota dan Kabupaten Kediri, serta Kota dan Kabupaten Madiun. Selain untuk membangun kekuatan di daerah Matraman, langkah ini dilakukan guba meminta saran dan masukan untuk Jatim kedepan.


(SUR)