Polisi Masih Selidiki Penyebab Beton Konstruksi Tol Ambruk

Syaikhul Hadi    •    Senin, 30 Oct 2017 14:00 WIB
kecelakaan kerja
Polisi Masih Selidiki Penyebab Beton Konstruksi Tol Ambruk
Beton baja (grider) jembatan tol Pasuruan-Probolinggo di Desa Cukurgondang Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan, ambruk saat dipasang, Minggu (29/10). Foto: MI Abdus Syukur

Metrotvnews.com, Pasuruan: Kepolisian masih mendalami insiden ambruknya beton konstruksi Tol Pasuruan-Probolinggo di Grati. Hingga kini, Tim laboratorium forensik Mapolda Jatim masih mengolahtempat kejadian perkaradi Desa Cukurgondang, Kecamatan Grati, Pasuruan, Jawa Timur.

"Sampai saat ini masih dilakukan Olah TKP oleh Tim Labfor Polda Jatim," kata Kapolres Pasuruan, AKBP Rizal Martomo, Senin 30 Oktober 2017.

Polisi juga belum mau memberikan keterangan terkait pemeriksaan saksi-saksi kemarin, Alasannya, kasus masih dalam tahap pengembangan.

"Sementara ini kami masih menunggu hasil dari tim labfor," singkat Rizal.

Konstruksi bangunan proyek tol Pasuruan-Probolinggo di Desa Cukur Gondang, Grati, Pasuruan, ambruk, Minggu 29 Oktober 2017. Akibat kejadian itu satu pekerja tewas dan dua pekerja lainnya mengalami luka-luka. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun Metrotvnews.com, Kejadian itu bermula saat pekerja melakukan pemasangan lima unit beton besar. Beton ke empat yang hendak dipasang tiba-tiba goyang dan bersentuhan dengan beton lainnya. Tak ayal, beton sepanjang 50 meter tersebut jatuh dan menimpa mobil pick up dan beberapa motor milik karyawan.

Dari insiden tersebut, satu pekerja dilaporkan meninggal dengan kondisi tertindih beton jalan Tol. Dia Heri yang merupakan karyawan PT. Waskita yang bertugas sebagai Mekanik. Sedangkan dua orang yang dikabarkan mengalami luka-luka diantaranya, Sugiono (Karyawan PT. Waskita) yang merupakan sopir Mekanik luka di bagian Kaki (patah), dan Nurdin (pekerja PT. Pancang Sakti) luka di bagian punggung.

Sementara kerugian materiil diantaranya, satu unit sepeda motor Honda Supra dengan Nopol N 5861 TJ, satu unit sepeda motor Honda Revo Nopol S 4691 TA, satu unit mobil Pick up warna hitam dan satu unit Truck Tronton.


(ALB)