Keluarga Dahlan Iskan tak Terima Tamu

Amaluddin    •    Senin, 31 Oct 2016 17:06 WIB
dahlan iskan
Keluarga Dahlan Iskan tak Terima Tamu
?Gerbang masuk kediaman Dahlan Iskan, di Kompleks Perumahan Sakura Regency Blok AA 18, Surabaya, Jawa Timur. (Metrotvnews.com/Amal)

Metrotvnews.com, Surabaya: Usai ditetapkan tersangka kasus dugaan korupsi PT Panca Wira Usaha (PWU), keluarga Dahlan Iskan enggan menerima tamu.

Istri Dahlan, Nafsiah Sabri, yang tinggal di Kompleks Perumahan Sakura Regency Blok AA 18, Surabaya, Jawa Timur, bahkan menitip pesan khusus pada penjaga perumahan. Dia berpesan, agar melarang tamu masuk.

"Pesan dari keluarga Pak Dahlan, tidak menerima tamu. Kalau kamu meliput rumahnya, nanti saya yang kena tegur," kata Adit, salah satu petugas keamanan di kompleks itu, Senin (31/10/2016).

Baca: Jadi Tersangka, Dahlan Iskan: Saya Sedang Diincar Penguasa

Menurut Adit, pihaknya mendapat pesan dari keluarga setelah Dahlan ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejati. Keluarga Dahlan meminta petugas keamanan tidak memperbolehkan siapapun yang hendak masuk kompleks perumahan dengan tujuan rumah Dahlan.

"Sebenarnya pas hari Jumat ada wartawan yang masuk. Tapi sejak saat itu pihak keluarga meminta kami agar tidak memperbolehkan siapapun yang ingin ke rumahnya, kecuali kerabat dekat dan keluarga," katanya.



Pada Kamis malam, (27/10/2016), penyidik Pidana Khusus ‎Kejaksaan Tinggi Jawa Timur menetapkan Dahlan Iskan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi PT PWU. 

Baca: Dahlan Iskan Ditahan Kejati Jatim

Selain Dahlan, Kejati juga menetapkan Wisnu Wardhana. Wisnu merupakan mantan Manajer Pengelolaan Aset PT PWU saat pelepasan aset tersebut terjadi. Sementara Dahlan Iskan menjabat direktur utama.

Bos Jawa Pos Group itu diduga merugikan negara hingga Rp8,5 miliar akibat penjualan aset perusahaan yang berada di bawah naungan BUMD Jatim itu. Dahlan menjabat sebagai direktur utama mulai 2000 hingga 2010. Selama itu pula, PT PWU menjual 33 aset. Mantan Dirut PT PLN ini kini dijebloskan ke Rutan Klas I Surabaya di Medaeng, Sidoarjo.


(SAN)