Perwira Polisi dan Pensiunan Tentara Daftar Pilgub Jatim

Amaluddin    •    Jumat, 18 Aug 2017 15:26 WIB
pilgub jatim 2018
Perwira Polisi dan Pensiunan Tentara Daftar Pilgub Jatim
Suasana pendaftaran kedua kandidat cagub Pilgub Jatim melalui DPD Partai Golkar Jatim.--MTVN/Amal--

Metrotvnews.com, Surabaya: Seorang purnawirawan tentara dan seorang perwira menengah Mabes Polri mendaftar ke DPD Partai Golkar sebagai bakal calon gubernur Jatim periode 2018-2023. Mereka adalah mantan Pangdam Bukit Barisan, Mayor Jenderal (Purn) Estu Hari Subagyo dan Kombes Syafiin.

Estu tiba di kantor DPD Partai Golkar Jatim di Jalan A. Yani, Surabaya, Jumat 18 Agustus 2017, sekitar pukul 14.00 WIB. Dia merasa terpanggil untuk mengikuti ajang pencarian pemimpin orang nomor satu di Jatim itu. 

"Kebetulan saya baru pensiun sekitar dua minggu lalu. Kebetulan 2018 nanti ada Pilgub dan saya merasa terpanggil untuk itu," kata Estu, usai mengambil formulir pendaftaran cagub. 

Estu mengaku senang hidup di Jatim. Selain putra daerah, Estu menilai, situasi di Jatim nyaman, aman, dan tentram. 

"Saya senang hidup di Jatim. Makanya begitu saya pensiun, saya langsung merapat ke Golkar, saya ingin maju sebagai cagub di Pilgub Jatim," kata pria kelahiran Kabupaten Jombang itu.

Sesaat setelah Estu, Kombes Syafiin juga mendaftar sebagai cagub melalui Partai Golkar. Sebagai putra daerah, mantan Sekretaris Militer Kepresidenan itu mengaku ingin mengabdikan diri untuk Jatim. "Saya ingin Jatim lebih sejahtera. Semoga tuhan merestui langkah kami," kata cucu mantan Gubernur Jatim pertama (Ario Soerjo) itu.

Hingga saat ini, sudah tiga tokoh mendaftar sebagai cagub di DPD Partai Golkar Jatim. Pertama adalah Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf alias Gus Ipul, selanjutnya mantan Pangdam Bukit Barisan, Mayor Jendral Purn Estu Hari Subagyo, dan yang ketiga adalah mantan Sekretaris Militer Kepresidenan, Kombes Pol Syafiin.

"Tapi sore ini rencananya Pak Nurwiyatno (Kepala Inspektorat Jatim), juga bakal mendaftar juga ke Partai Golkar. Kalau jadi daftar, berarti nanti ada empat orang yang daftar Pilgub ke Golkar," kata Ketua Harian DPD Partai Golkar Jatim, Freddy Purnomo.


(ALB)