Dua Posko Lebaran Didirikan di Jalur Tengkorak

Syaikhul Hadi    •    Jumat, 16 Jun 2017 15:34 WIB
mudik lebaran 2017
Dua Posko Lebaran Didirikan di Jalur Tengkorak
Kapolresta Sidoarjo Kombes Himawan Bayu Aji saat meninjau jalur tengkorak di Sidoarjo, Jawa Timur -- MTVN/Syaikhul Hadi

Metrotvnews.com, Sidoarjo: Jalan Raya Balungbendo dan Tarik di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, disebut sebagai jalur tengkorak. Sering terjadi kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban jiwa di dua jalur tersebut.

"Dua jalur tengkorak ini terdapat jalan yang menyempit. Sehingga, mudah terjadi kecelakaan," kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Himawan Bayu Aji di lokasi, Jumat 16 Juni 2017.

Guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas, terutama saat mudik Lebaran, Polresta Sidoarjo mendirikan posko di dua jalur tengkorak. Posko pertama berada di Jalan Raya Balongbendo. Posko ini untuk pengaturan lalu lintas.

"Di Jalan Raya Balongbendo biasanya terjadi penumpukan kendaraan karena adanya penyempitan jalan. Karenanya, kami mendirikan posko untuk mengatur arus lalu lintas, terutama mendekati Lebaran," jelas Himawan.

Posko kedua berada di Jalan Raya Tarik Sidoarjo yang berguna sebagai tempat peristirahatan bagi pemudik. "Jadi, pemudik bisa beristirahat sejenak kalau sudah merasa capek berkendara. Apalagi jika perjalanan jauh, kami sudah sediakan tempat peristirahatan. Ini demi keselamatan pemudik," imbuh Himawan.

Himawan memperdiksi, akan terjadi peningkatan lalu lintas kendaraan menjelang Lebaran. Kedua posko diharapkan dapat meminimalisasi terjadinya kecelakaan lalu lintas dan mengurangi kepadatan lalu lintas.

Pemudik juga diimbau agar berhati-hati saat melintasi jalur tengkorak. Keselamatan harus lebih diutamakan, sehingga keluarga yang menunggu di rumah tidak khawatir dan bisa berkumpul dengan saat Lebaran.


(NIN)