Projo Jombang Galang KTP Tangguhkan Penahanan Ahok

Nurul Hidayat    •    Jumat, 12 May 2017 21:07 WIB
kasus hukum ahok
Projo Jombang Galang KTP Tangguhkan Penahanan Ahok
Doa bersama di Bundaran Ringin Contong Jombang, Jawa Timur, Jumat (12/5/2017). (Metrotvnews.com/Nurul Hidayat)

Metrotvnews.com, Jombang: Dukungan untuk menangguhkan penahanan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terus mengalir, salah satunya datang dari Projo Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Mereka siap melakukan penggalangan KTP warga Kabupaten Jombang sebagai bentuk dukungan dan jaminan Ahok menjadi tahanan kota.

"Urusan hukum Ahok merupakan sarat nuansa politik dan Ahok sebagai korban, untuk itu kami siap menggalang KTP sebagai bentuk jaminan agar Ahok menjadi tahanan kota," kata Ketua DPC Projo Kabupaten Jombang, Joko Fatah Rochim, Jumat 12 Mei 2017.

Fatah menambahkan, nantinya KTP yang terkumpul akan diserahkan ke Pengadilan Tinggi Jakarta guna dimanfaatkan sebagai bentuk dukungan terhadap Ahok.

"Kita berdoa bersama agar proses hukum terhadap ahok lancar, dan tanpa intervesi dan penangguhan penahanan dapat segera terealisasi.

Baca: Warga Lintas Agama di Jombang Gelar Doa untuk Ahok

Aksi seribu lilin untuk mendukung Ahok digelar di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Jumat, 12 Mei 2017. Ratusan warga yang tergabung dalam masyarakat lintas agama dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Projo Jombang juga melantunkan doa dalam aksi di Bundaran Ringin Contong.

Pantauan Metrotvnews.com ratusan orang dari berbagai kalangan dan usia itu mengenakan pakaian bernuansa merah putih. Aksi dimulai tepat pukul 19.00 WIB. Dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Garuda Pancasila, dan Rayuan Pulau Kelapa. Ada selingan puisi di tengah lagu terakhir.

Ratusan orang yang terdiri dari berbagai macam kalangan serta usia mengenakan pakaian bernuansa merah putih. Yakni dengan atasan merah dan bawahan putih.



(ALB)