Presiden Jokowi akan Kunjungi Korban Ledakan di Surabaya

Amaluddin    •    Minggu, 13 May 2018 14:40 WIB
Teror Bom di Surabaya
Presiden Jokowi akan Kunjungi Korban Ledakan di Surabaya
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera di Surabaya, Minggu 13 Mei 2018, Medcom.id - Amal

Surabaya: Presiden RI Joko Widodo akan terbang ke Surabaya, Jawa Timur, Minggu, 13 Mei 2018. Presiden akan mengunjungi korban ledakan yang dirawat di beberapa rumah sakit.

"Pak Presiden hari ini akan ke Surabaya untuk melihat langsung korban ledakan, juga meninjau lokasi ledakan," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, di Media Center Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani, Surabaya.

Presiden, lanjut Barung, didampingi Menkopolhukam Wiranto, Kapolri Jendral Tito Karnavian, Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Budi Gunawan, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, dan petinggi lainnya.

Namun, Barung belum bisa memastikan jadwal kedatangan Presiden ke Surabaya. Ia hanya mengatakan rencana kunjungan Presiden ke Surabaya untuk mendatangi sejumlah lokasi ledakan dan rumah sakit.

"Hari ini bahwa Presiden berencana akan mengunjungi para korban di rumah sakit, kemudian ke TKP di gereja di Jalan Ngagel, lalu ke RS Bhayangkara, dan terakhi ke Mapolda Jatim," kata Barung.

Saat di Mapolda Jatim, lanjut Barung, Presiden bersama rombongan akan menggelar jumpa pers terkait ledakan di tiga gereja di Surabaya. Nantinya, Presiden juga akan menyampaikan rasa duka mendalam dan kepresiden di ruang media centre Mapolda Jatim.

"Kami minta media sabar menanti, mari kita sampaikan bahwa info soal ledakan hanya keluar dari Polda Jatim, dan Mabes Polri sesuai hasil dari TKP," kata Barung.


(RRN)