Dispendukcapil Surabaya Lakukan Perekaman E-KTP ke Sejumlah Sekolah

Amaluddin    •    Selasa, 14 Aug 2018 11:41 WIB
pelayanan e-ktpe-ktp
Dispendukcapil Surabaya Lakukan Perekaman E-KTP ke Sejumlah Sekolah
Sejumlah warga Surabaya, Jawa Timur saat melakukan perekaman E-KTP di Mal Pelayanan Publik (MPP), Surabaya, Jawa Timur, Selasa, 14 Agustus 2018.

Surabaya: Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Surabaya akan melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) di sekolah-sekolah pekan ini. Tujuan jemput bola ini akan menyasar pelajar yang genap berusia 17 tahun ke atas.

"Harapannya mereka bisa melakukan pengurusan dokumen seperti SIM (Surat Izin Mengemudi), urusan melamar kerja, dan lainnya," kata Kepala Dispendukcapil Kota Surabaya, Suharto Wardoyo, di Surabaya, Selasa, 14 Agustus 2018.

Suharto mengatakan, perekaman E-KTP untuk pelajar sangat mudah. Mereka hanya perlu membawa foto copy kartu keluarga (KK). Bahkan, dengan tanpa persyaratan tersebut, E-KTP bisa juga diproses. "Kalau ada pelajar yang tidak membawa KK, bisa menyebutkan nama dan tanggal lahirnya saja, nanti sudah bisa dilakukan perekaman E-KTP," katanya.

Anang menjelaskan, perekaman E-KTP akan digelar di empat sekolah, yaitu SMA 19 (13 Agustus 2018), SMAN 18 (14 Agustus 2018), SMAN 5 (15 Agustus 2018) dan SMA Muhamadiyah 2 Pucang (16 Agustus 2018).

"Perekaman mulai dilakukan sejak Senin kemarin, kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk melakukan perekaman E-KTP, sehingga tidak menggangu jam pelajaran sekolah," jelas Anang.



(DEN)