Suami Jual Istri untuk Bayar Utang

Syaikhul Hadi    •    Selasa, 10 Jul 2018 16:06 WIB
perdagangan manusia
Suami Jual Istri untuk Bayar Utang
Pelaku Syaifullah (tengah). (Foto: Syaikhul Hadi)

Sidoarjo: Seorang montir asal Sumenep, Madura, Jawa Timur, Syaifullah, 49, menjual istrinya ke hidung belang  untuk melunasi utang. Pelaku menawarkan istrinya untuk melakukan hubungan seks menyimpang.

Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Muhammad Harris mengatakan, kejadian terungkap melalui media sosial. Pelaku, menawarkan istrinya untuk melayani laki-laki lain dengan cara threesome.

Dia melanjutkan, pada Sabtu, 30 Juni 2018 malam, polisi menggerebek lokasi transaksi pelaku dengan pelanggan.  "Pada saat digrebek, ternyata mereka sudah tidak mengenakan baju alias sedang berhubungan badan," ujar Harris, Selasa, 10 Juli 2018.

Saat penggerebekan, sejumlah alat bukti diamankan yakni baju, celana, baju dalam, tikar, bantal, sarung, gawai, body lotion, dan uang Rp300 ribu.

"Uang tersebut merupakan uang tarif yang dibayar di muka sejumlah Rp300 ribu dari tarif yang dijanjikan sebesar Rp500 ribu. Sisanya setelah permainan selesai," ujarnya.

Dari hasil penyelidikan, Syaifullah telah menjual istrinya sejak 2017 lalu. Tarif yang dikenakan bervariasi, Rp200 ribu untuk shorttime dan Rp500 ribu untuk longtime.

Syaifullah mengaku, menjual istri untuk membayar utang. Kegiatan  menyimpang itu juga telah disetujui sang istri.

"Ya, gimana lagi pak, untuk bayar utang. Istri saya juga tahu," katanya.  

Akibat perbuatannya, pelaku terancam Pasal 2 UU nomor 21 Tahun 2007 Tentang TPPO atau Pasal 296 KUHP atau Pasal 506 KUHP dengan ancaman hukuman minimal 3 tahun maksimal 15 tahun penjara.


(LDS)