PPP Tentukan Bacagub Jatim Pekan depan

Amaluddin    •    Jumat, 15 Dec 2017 17:59 WIB
pilgub jatim 2018
PPP Tentukan Bacagub Jatim Pekan depan
ilustrasi Medcom.id

Surabaya: DPW PPP Jawa Timur pekan depan akan menerbitkan surat rekomendasi untuk cagub/cawagub Pilgub Jatim 2018. Ada tiga nama yang diajukan oleh DPW PPP Jatim ke Pusat.

“Ketiga nama yang kami ajukan ke pusat yakni Saifullah Yusuf alias Gus Ipul, Khofifah Indar Parawansa, dan Kombes Pol Syafi’in,” kata Ketua DPW PPP Jatim, Musyaffa’ Noer, dikonfirmasi, Jumat, 15 Desember 2017.

Saat ini, kata Musyaffa’, PPP baru saja menyelesaikan pemberkasan sebagai peserta Pemilu ke KPU RI. Selanjutnya, PPP bakal fokus untuk Pilgub Jatim.

“Sudah ada tanda-tanda (bacagubnya), tinggal menunggu saja, mungkin pekan depan,” katanya.

Pria yang juga anggota DPRD Jatim itu menambahkan, kalau nantinya DPP memutuskan aspirasi dari DPC, maka di pastikan PPP akan mengusung Gus Ipul. Sementara jika DPP memiliki pertimbangan lain maka, PPP akan mengusung Khofifah.

“Kalau memang DPP itu berdasarkan aspirasi yang berkembang dibawah ya seperti itu hasilnya. Tetapi, kalau ada kebijakan lain, saya serahkan sepenuhnya pada DPP. Mungkin DPP ada pertimbangan-pertimbangan lain saya  tidak ngerti,” imbuhnya.

Terkait siapa yang akan diusung PPP, Musyaffa’ menyerahkan sepenuhnya ke DPP PPP. Musyaffa’ menegaskan, DPW PPP Jatim siap menerima apapun yang diputuskan oleh DPP.

“Saya serahkan sepenuhnya kepada DPP, sekarang bola sudah ada di DPP. Maka, PPP Jawa Timur sebagai struktur dibawahnya akan mengikuti apa yang dipituskan oleh DPP,” tegasnya.

Dari tiga nama sebagai bakal calon guberbur dan bakal calon wakil gubernur di PPP, hanya Kombes Pol Syafiin yang tidak mengikuti pemaparan visi-misi dalam Rapimwil beberapa waktu yang lalu, berdasarkan informasi yang dihimpun, Syafiin memutuskan mundur dalam seleksi calon yang dilakukan PPP.


(ALB)