Air Selokan di Sejumlah Jalan di Surabaya Meluap

Amaluddin    •    Jumat, 17 Nov 2017 20:11 WIB
banjir
Air Selokan di Sejumlah Jalan di Surabaya Meluap
Banjir di Jalan Jetis Kulon, Surabaya, Jumat malam, 17 November 2017, MTVN - Amaluddin

Surabaya: Banjir merendam beberapa jalan di Surabaya, Jawa Timur, setelah hujan deras mengguyur. Air selokan meluap dan membanjiri jalan.

Beberapa jalan yang banjir diantaranya Jalan Brata Jaya, Jalan Jagir Wonokromo, Jalan Jetis Kulon, Jalan Ketintang, Jalan Gunungsari, Jalan Mayjen Sungkono dan lainnya. Di sejumlah ruas jalan tersebut, ketinggian air rata-rata mencapai sekitar 15-20 centimeter. 

Pengendara yang hendak pulang kerja tetap nekat melintas. Ada beberapa kendaraan yang mogok. 

“Meski belum banjir, motor saya sudah biasa mogok. Wong motor jadul mas,” kata Fathurrozi, ditemui di Jalan Jagir Wonokromo, Surabaya.

Akibat genangan air ini, lalu lintas macet. Ini lantaran pengendara melaju pelan, guna menghindari lobang yang tertutup genangan air.

Hingga pukul 19.22 WIB, air yang menggenangi sejumlah ruas jalan mulai surut perlahan. 

Dari laman www.bmkg.go.id, peringatan dini hujan disertai angin kencang serta petir diberlakukan di Jember, Lumajang, Trenggalek, Tulungagung, Kota Blitar, Bangkalan, Banyuwangi, Kota Probolinggo, Bondowoso, Lamongan, Pacitan, Sidoarjo, Situbondo, Gresik, dan Kabupaten Probolinggo. Kondisi itu diperkirakan terjadi hingga dua hari ke depan.



(RRN)