Tim Khofifah-Emil Optimistis Menang di Banyuwangi

Syaikhul Hadi    •    Senin, 19 Mar 2018 15:37 WIB
pilgub jatim 2018
Tim Khofifah-Emil Optimistis Menang di Banyuwangi
Pasangan cagub-cawagub Jatim Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak menunjukkan nomorr urut 1 saat rapat pleno di KPU Jatim, Selasa 13 Februari 2018, Ant - Zabur Karuru

Banyuwangi: Tim pemenangan Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak optimistis mendulang banyak suara pemilih di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.  Menurut survei, kata Ketua Tim Pemenangan Khofifah-Emil, Michael Hariyanto, suara pemilih yang sudah didapat mencapai 53 persen.

Michael menargetkan 70 persen suara pemilih di Banyuwangi. Namun pencapaian di bulan pertama kampanye, ujar Michael, sudah memuaskan.

"Tapi harus bekerja lebih keras lagi menyosialisasikan program dan kerja nyata Khofifah-Emil. Kami yakin pasangan nomor urut 1 ini menang," kata Michael di Surabaya, Senin, 18 Maret 2018.

Emil yang berkunjung ke Banyuwangi bersyukur masyarakat setempat semakin mengenal dirinya. Itu terbukti saat Emil ke beberapa pasar dan berkomunikasi dengan warga.

"Sekarang bukan hanya Bu Khofifah. Saya bersyukur nama saya juga mulai kian dikenal publik di Banyuwangi. Dan ini akan menjadi pendorong untuk meningkatkan elektabilitas," kata Emil. 

Namun, ujar Emil, kerja keras dan soliditas tim berjalan baik. Itu yang menjadi motivasi untuk mencapai kemenangan di Banyuwangi.

Merujuk hasil survei Litbang Kompas, Banyuwangi menjadi satu dari enam zona penyumbang elektabilitas untuk Khofifah-Emil. Di kategori geopolitik "Osing", Khofifah-Emil meraih 53,1 persen. Pasangan itu menyalip pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur (40,6 persen). Sedangkan 6,3 persen responden belum menentukan pilihan.


(RRN)