Cedera Kepala, Pasien Gangguan Jiwa Kabur dari IGD

Nurul Hidayat    •    Kamis, 29 Sep 2016 12:25 WIB
kesehatan
Cedera Kepala, Pasien Gangguan Jiwa Kabur dari IGD
Ilustrasi/Theguardian

Metrotvnews.com, Jombang: Seorang pasien yang menderita cedera kepala kabur saat sedang dirawat di instalasi gawat darurat (IGD) RSUD Kabupaten Jombang, Kamis 29 September 2016. Pasien berusia 19 tahun ini diduga menderita gangguan jiwa.

Pasien itu berlari dengan kepala dibebat perban dan hanya mengenakan celana jeans. Dia kabur sambil membuka perban yang melilit kepalanya. Pemuda ini lari menyusuri Jalan Wahiid Hasim yang melintang di depan RSUD Jombang.

Dia terus berteriak ingin mengakhiri hidupnya sambil membentur-benturkan kepalanya ke tembok. Pemuda ini juga memukulkan batu bata ke kepalanya hingga bersimbah darah. Petugas RSUD yang membuntuti pemuda ini lantas meminta bantuan keluarga pasien untuk menenangkannya.

Kepala RSUD Kabupaten Jombang dr. Puji Umbaran membenarkan adanya kejadian ini. “Baru tadi pagi masuk dan diantarkan keluarganya ke rumah sakit dengan keluhan ganguan kejiwaan. Saat tengah ditangani di ruang IGD, pasien terlihat tenang. Namun, pasien tiba-tiba kabur begitu perawat tengah mempersiapkan kamar," kata Puji saat dihubungi Metrotvnews.com.

Saat ini pasien sudah berada di kamar perawatan dan dijaga sesuai standar menjaga pasien ganguan kejiwaan. "Sudah kita konsulkan ke dokter ahli jiwa. Saat ini pasien sudah dalam perawatan dan pengawasan petugas,” katanya.



(UWA)