Pihak Sekolah Bantah Keluarkan Siswi setelah Pingsan

Syaikhul Hadi    •    Selasa, 13 Sep 2016 15:47 WIB
pendidikan
Pihak Sekolah Bantah Keluarkan Siswi setelah Pingsan
Ilustrasi siswa SMP, Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Sidoarjo: Kepala SMPN 5 Sidoarjo Achmad Lutfi mengakui seorang siswi keluar dari sekolah pada Agustus 2016. Achmad membantah mengeluarkan siswi bernama Regina Milenia Nurfebriati Utomo itu. Achmad mengatakan Regina keluar atas kemauan orangtuanya. 

"Tidak benar. Malahan yang menginginkan keluar orang tuanya sendiri. Surat pengunduran pun dia (orang tuanya) yang membuat," kata Achmad ditemui di ruang kerjanya di SMPN 5 Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (13/9/2016).

Orangtua Regina, kata Achmad, datang ke sekolah dengan marah-marah. Orangtua tak terima lantaran pihak sekolah tak memberi tahu mereka bahwa Regina sakit di sebuah kegiatan.

Achmad mengatakan berusaha menjelaskan kejadian tersebut ke orangtua. Sewaktu Regina pingsan, seorang temannya melaporkan kejadian itu ke orangtua.

"Makanya guru sudah tidak perlu lagi ngabari orang tuanya. Bahkan untuk pengunduran diri pun, orang tuanya yang menginginkan seperti itu. Kami enggak berani mengeluarkan siswa tanpa alasan yang jelas. Apalagi siswanya kelas 3," ujar Achmad.

Sebelumnya Rodiana mengeluh lantaran putrinya tak bisa bersekolah setelah dikeluarkan dari SMPN 5 Sidoarjo. Rodiana mengaku tak tahu kemana ia harus mengeluhkan masalah yang menimpa putrinya tersebut.


(RRN)