Cuci Daging Kurban, Tiga Santri Tenggelam di Sungai Brantas

Nurul Hidayat    •    Senin, 12 Sep 2016 15:45 WIB
tenggelam
Cuci Daging Kurban, Tiga Santri Tenggelam di Sungai Brantas
Warga berusaha menyisir Sungai Brantas untuk menemukan tiga santri yang terseret arus. (Metrotvnews.com/Nurul Hidayat)

Metrotvnews.com, Jombang: Tiga santri salah satu pondok pesantren di Desa Pojokrejo, Kecamatan Kesamben, Jombang, Jawa Timur terseret arus Sungai Brantas, Senin, 12 September. 

Dari data yang dihimpun Metrotvnews.com, ketiga santri yakni Burhan, Ardi, dan Adi. Mereka bermaksud mencuci daging kurban di Sungai Brantas. Nahas, salah satu dari mereka terpeleset.

"Dari infomasi yang berkembang di warga, yang pertama kali jatuh itu Burhan," ujar Gito, salah satu warga yang ikut menyaksikan pencarian korban di bibir Sungai Brantas.

Melihat temannya jatuh, Ardi dan Adi berusaha menolong. Namun, justru ketiganya terseret arus. Menurut Gito, pencarian juga sudah dilakukan penduduk sekitar dengan menggunakan peralatan seadanya. Beberapa orang juga menyiyisir sungai, namun belum membuahkan hasil.



"Tadi juga sudah ada yang melaporkan kejadian ini ke polsek dan saat ini sedang menunggu bantuan," imbuhnya.

Hingga berita ini diturunkan, sejumlah petugas dari Palang Merah Indonesia (PMI), BPBD Kabupaten Jombang dan Mojokerto sudah berada di lokasi kejadian guna membantu proses pencarian korban tenggelam tersebut. Perahu karet juga diturunkan untuk menyisir Sungai Brantas.


(SAN)