Meski Menggoda, Risma Akui tak Berambisi ke DKI

Amaluddin    •    Selasa, 20 Sep 2016 14:25 WIB
pilgub dki 2017
Meski Menggoda, Risma Akui tak Berambisi ke DKI
Risma saat bertemu puluhan warga Jakarta untuk memboyongnya ke Ibu Kota, MTVN - Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: PDI Perjuangan akan mengumumkan pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta pada Selasa sore, 20 September. Salah satu nama yang disebut-sebut bakal diusung PDI Perjuangan melaju ke Pemilihan Gubernur DKI adalah Wali Kota Tri Rismaharini alias Risma.

Kemarin, puluhan warga Jakarta menemui Risma di Balai Kota Surabaya. Mereka meminta Risma memenuhi keinginan warga untuk memimpin Ibu Kota.

Namun Risma mengaku tak berambisi menjabat. Bagi perempuan pertama yang menduduki kursi nomor satu di Surabaya itu, jabatan merupakan amanah yang sangat berat.


(Wali Kota Tri Rismaharini di ruang kerjanya di Surabaya, MTVN - Amaluddin)

"Apakah saya mampu kalau semisal mendaftarkan ke Pilgub DKI Jakarta," kata perempuan berkerudung itu.

Risma mengakui tawaran menjadi Gubernur DKI sangat menggoda. Jakarta merupakan provinsi yang memiliki APBD Rp64 triliun. Menurut Risma, nilai itu sangat besar. Sementara Surabaya hanya memiliki APBD sebesar Rp7,9 triliun.

Risma pun mengatakan ia tak memiliki bekal untuk ke Jakarta. Bahkan, rumah yang ia tempati sekarang merupakan warisan dari orangtua.

Meski demikian, Yongki, Ketua Kelompok Relawan Kami Ingin Risma ke Jakarta (Karisma Jakarta), menilai Risma sebagai sosok yang tepat memimpin DKI. Kesederhanaan Risma yang menjadikan Karisma Jakarta yakin memboyong perempuan tersebut ke Ibu Kota.

"Dari situlah Karisma bergerak dan bergotong royong mengusung ibu untuk jadi Gubernur DKI Jakarta," kata Yongki. 

Teka-teki bakal calon Gubernur DKI bakal dijawab PDI Perjuangan sore ini. Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan pengumuman itu akan disampaikan di Kantor Pusat DPP PDI Perjuangan Jalan Pangeran Diponegoro No. 58, Jakarta Pusat. 

Baca: PDI Perjuangan Umumkan Cagub dan Cawagub DKI Besok

Namun Hasti tak menjelaskan lebih rinci soal deklarasi. Ia juga tak menyebutkan calon yang mendapat sinyal untuk diumumkan.

Lihat video:




(RRN)